Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Wagub Jabar Jadi Penceramah Maulid Nabi Di SMAN 18 Bandung

Wagub Jabar Jadi Penceramah Maulid Nabi Di SMAN 18 Bandung 

maulid nabi muhammad 2018 sman 18 bandung (5)H. Sugiarto saat memberikan cinderamata kepada Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

majalahsora.com, Kota Bandung – SMAN 18 Kota Bandung, Jum’at (23/11/2018) pagi mendapat kunjungan tamu istimewa pada saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Tamu istimewa tersebut adalah Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jawa Barat yang menjadi penceramah pada Maulid Nabi Muhammad SAW di SMA yang dipimpin Sugiarto.

Berkaitan dengan hal itu Sugiarto Kepala SMAN 18 Kota Bandung, memaparkan kepada awak majalahsora.com, bahwa kedatangan Wagub Jabar adalah suatu anugerah bagi seluruh warga SMAN 18 Bandung.

maulid nabi muhammad 2018 sman 18 bandung (3)Wagub Jabar  Ruzhanul Ulum saat menjadi penceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 18 Bandung

“Alhamdulillah Pak Uu hadir bukan hanya menjadi tamu istimewa saja tetapi juga menjadi penceramah pada kegiatan Maulid Nabi di SMAN 18. Apalagi selama menjadi Wagub Jabar Pak Uu baru pertama kali menginjakan kakinya ke sekolah yang ada di Kota Bandung yaitu di sekolah kami,” papar H. Toto panggilan akrabnya, Jum’at (23/11/2018) di kampusnya.

Lebih lanjut Toto menjelaskan bahwa Uu hadir dari pukul 07.00 sampai pukul 08.00 lebih. Selain Uu hadir Husen Kepala KCD Wilayah VII Disdik Jabar, serta Muspika kewilayahan setempat.

maulid nabi muhammad 2018 sman 18 bandung (4)Uu Ruzhanul Ulum poto bersama dengan keluarga besar SMAN 18 Bandung

Saat ditanya mengenai materi ceramah Wagub Jabar, H Toto menerangkan bahwa isinya mengenai nilai-nilai ketauladan Nabi Muhammad SAW yang harus digelorakan dalam kehidupan keseharian, khususnya bagi siswa didik SMAN 18.

“Apalagi kegiatan tersebut juga dalam upaya mendukung kegiatan AMS (Ajengan Masuk Sekolah) yang di launching sehari sebelumnya di Disdik Jabar,” katanya.

“Kegiatan Maulid Nabi di kami juga menjadi pembuka kegiatan AMS (Ajengan Masuk Sekolah) yang di launching Pak Wagub kemarin. Pada kegiatan ini ada 1000 lebih siswa kami yang mengikuti acara tersebut, insya Alloh tidak ada yang absen. Termasuk Bapak/Ibu Guru dan staf TU,” sambungnya.

maulid nabi muhammad 2018 sman 18 bandung (1)Husen R Hasan (batik coklat berkopeah) berfoto dengan kepala, guru dan komite SMAN 18 Bandung

Masih kata Toto, Uu Ruzhanul ulum selaku Wagub Jabar memiliki kompetensi sebagai ajengan dan Kiyai. Dirinya pun mengatakan bahwa kampusnya tidak pernah lepas memperingati hari besar keagamaan.

“Makanya kami manfaatkan momen-momen penting ini sebagai bagian dari pendidikan/pembinaan karakter,” katanya.

SONY DSCPoto kiri ke kanan: Lina, Humas SMAN 18 Bandung, Dr Dety Mulyanti, Sekretaris Komite SMAN 18, H. Sugiarto, Kepala SMAN 18 Bandung, Vania, Duta Sanitasi Nasional SMAN 18 Bandung serta Dedi Hendri Guru SMAN 18 Bandung

Sementara itu Dety Sekretaris Komite sekolah yang hadir di acara, memaparkan bahwa kegiatan Maulid Nabi di sekolah anaknya terasa menjadi lebih istimewa, karena hadirnya Wagub Jabar sebagai penceramahnya langsung.

“Bisa terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari kesolidan warga SMAN 18. Di laksanakan secara hikmat. Kami sebagai warga sekolah bangga akan hal itu, bisa menghadirkan Wagub Jabar (Pak Uu) di sekolah kami,” kata Dety Mulyanti yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris ABPPTSI (Asosiasi Badan Pengurus Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Jabar, Dosen Unibba, USB, dan UPMB. [SR]***