Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » ‘Uji Nyali’ SMKN 1 Kedawung Kabupaten Cirebon Jadi Tuan Rumah LKS SMK se-Jabar 2017

‘Uji Nyali’ SMKN 1 Kedawung Kabupaten Cirebon Jadi Tuan Rumah LKS SMK se-Jabar 2017 

SONY DSCDeden Badruzzaman, S.Pd., Ketua Pelaksana LKS SMK di SMKN 1 Kedawung Kabupaten Cirebon

majalahsora.com Kabupaten Cirebon – Hari Rabu (18/10/2017) semua peserta LKS (Lomba Keterampilan Siswa) SMK tingkat Propinsi Jabar, sudah mulai berkompetisi. Termasuk siswa SMKN 1 Kedawung, yang terdiri dari Nissa Amelia Salicha, XII-AK-3, Putri Nurwaqiah, XII-AP-1, Jia Azizah Fauziah, XII-UPW dan Hadi Permadi, XI-MM-2.

Selain siswanya, SMKN 1 Kedawung pun terpilih menjadi tuan rumah untuk tiga mata lomba, yaitu web design, administrasi perkantoran dan usaha perjalanan sekolah.  

Salah satu panitia internalnya menuturkan, bahwa SMKN 1 Kedawung, sejak terpilih menjadi penyelenggara, sekolah tersebut sudah jauh-jauh hari menyiapkan segala sesuatunya. “LKS ini merupakan pelaksanaan yang kedua. Tapi yang pertamanya sudah lama sekali. Untuk LKS SMK kali ini Insya Alloh kita sudah siap,” lanjut Ikhwanudin, S.Pd., Selasa (17/10/2017) siang di ruang tamu sekolahnya.

Tempat lombanya disebar dibeberapa ruangan yang ada di SMKN 1 Kedawung dan berakhir  Kamis (19/10/2017).

Deden Badruzzaman, selaku Ketua Pelaksana di SMKN 1 Kedawung, menambahkan, bahwa sebelum pelaksanaan, pihaknya telah mempersiapkan secara matang agar kegiatannya berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah selama persiapan tidak menemui kendala yang berarti,” ujarnya, Selasa (17/10/2018).

Harapannya, LKS SMK tingkat Jabar yang berlangsung di SMKN 1 Kedawung berjalan sesuai dengan yang diinginkan. “Ini ‘uji nyali’ buat kami karena biasanya LKS tingkat Jabar selalu di adakan di Kota Cirebon. Demi menjaga nama baik Kabupaten Cirebon sekuat tenaga kita bekerja optimal. Mudah-mudahan selain sukses penyelenggaraannya, siswa kami yang mengikuti LKS, bisa meraih hasil optimal untuk menjadi wakil di tingkat nasional,” pungkas Deden. [SR]***