Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Tatti Rustati Selama Empat Tahun Amanah Memimpin SMAN 14 Kota Bandung

Tatti Rustati Selama Empat Tahun Amanah Memimpin SMAN 14 Kota Bandung 

SONY DSCDra. Tatti Rustati, M.M., Kepala SMAN 14 Kota Bandung periode 2013-2017

majalahsora.com, Kota Bandung – Selama empat tahun memimpin SMAN 14 Kota Bandung, Tatti Rustati, M.M., sukses mengantarkan SMAN 14 Kota Bandung ke arah perubahan yang jauh lebih baik. Hal itu terlihat dari peningkatan infrastruktur, pemenuhan sarana prasarana, akademik dan lainnya.

dede amar di paturay tineung tatti kepala sman 14 bandungDrs. Dede Amar, M.M.Pd., Kepala BP3 Wilayah IV, hadir di acara Paturay Tineung Tatti Rustati selaku Kepala SMAN 14 Kota Bandung periode 2013-2017

Dari pantauan majalahsora.com, pembangunan fisik di SMAN 14 secara signifikan banyak perubahan. Seperti pembangunan ruang kantor, kepala sekolah, tata usaha, perpustakaan, ruang bk, lapangan upacara yang sebelumnya tidak ada,  empat ruang kelas baru, 1 lab kimia, 1 lab biologi, dan yang tehangat membangun 16 wc untuk putra putri, uks, serta  11 ruang sekretariat ekstrakurikuler.

paturay tineung tatti kepala sman 14 bandung gb 5Dedeh Suatini, M.M.Pd., (kanan) sebagai Plt Kepala SMAN 14 Kota Bandung menggantikan Tatti Rustati

Lingkungannya pun lebih asri, tertata dan ‘genah’ untuk kegiatan belajar mengajar. Seluruh pembangunan di SMAN 14 Kota Bandung tersebut, lebih dari 80 persen menggunakan dana komite sekolah, yang dikelola secara transparan.

imam haryono ketua komite di paturay tineung tatti kepala sman 14 bandungIr. Imam Haryono (kiri) Ketua Komite SMAN 14 Kota Bandung

Dari segi fasilitas sekolah setali tiga uang dengan kemajuannya, banyak perubahan. Di antaranya kini di setiap kelas sudah menggunakan infokus, 110 komputer untuk kegiatan UNBK tahun 2017, jaringan internet yang memadai, serta di dukung daya listrik sebesar 33.000 watt, dan sebagainya.

paturay tineung tatti kepala sman 14 bandungKepala SMAN Kota Bandung yang hadir 

Secara prestasi, tercatat ada ratusan piala, dari tingkat kota, propinsi dan nasional yang berhasil diraih oleh sekolah yang berada di komplek tentara, Jalan Yudhawastu Pramuka IV, Cicadas, Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Salah satunya di bidang lingkungan, pada tahun 2016 berhasil meraih Adiwiyata Mandiri. Pialanya diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, di Siak Kepulauan Riau.

tatang ganepo sman 14 kota bandungTatang Ganepo, M.Pd., Waka Humas SMAN 14 Kota Bandung yang menjadi Ketua Paturay Tineung Dra. Tatti Rustati, M.M

Sejak tanggal 25 Desember 2017 lalu, Tatti sudah tidak menjabat SMAN 14 Kota Bandung, karena telah purna bakti. Sebagai bentuk penghargaan kepada Tatti Rustati, Dedeh Suatini, Plt Kepala SMAN 14 Kota Bandung, mengadakan kegiatan Paturay Tineung di kampus SMAN 14 Kota Bandung, Rabu 17 Januari 2018.

SONY DSCTintin Komariah, M.Pd., Guru SMAn 14 Kota Bandung, bersama Dra. Tatti Rustati, M.M.

Pada kesempatan tersebut hadir Dede Amar, Kepala BP 3 Wilayah IV, Kepala Sekolah SMA Negeri di Kota Bandung, Ketua Komite SMAN 14, Kepala Pusenif, dan lainnya.

paturay tineung tatti kepala sman 14 bandung gb 3Guru SMAN 14 Kota Bandung saat menyerahkan bingkisan

“Selama lima tahun saya bertugas di SMAN 14 Kota Bandung, alhamdulillah banyak hal baik yang bisa saya petik dan rasakan. Kini saya telah purnabakti. Tidak kurang saya haturkan rasa terima kasih yang mendalam kepada wakasek, guru, tata usaha, karyawan, siswa dan seluruh warga SMAN 14 Kota Bandung yang telah mendukung setiap program selama kepemimpinan saya. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Pa Imam Haryono, selaku ketua komite sekolah yang selalu seiring mendukung program-program kami,” ujar Tatti, setelah kegiatan Paturay Tineung dirinya, Rabu (17/1/2018).

paturay tineung tatti kepala sman 14 bandung gb 4Cindera mata dari siswa SMAN 14 Kota Bandung

Para guru pun merasa bangga karena SMAN 14 telah dipimpin dengan baik oleh Tatti. Tintin Komariah salah satu guru di SMAN 14 Kota Bandung, menuturkan bahwa Tatti merupakan pribadi yang amanah, humble dan selalu memotivasi para guru untuk menjadi lebih maju. “Mudah-mudahan Bu Tatti selalu sehat, panjang umur, dan bahagia. Saya salut pada beliau, dengan bimbingan dirinya alhamdulillah saya lulus seleksi calon kepala sekolah SMA di Disdik Jabar,” kata Tintin.

SONY DSCFoto bersama

Senada dengan Tintin, Tatang Ganepo, Humas SMAN 14 Kota Bandung menerangkan  kepemimpinan Tatti begitu humanis, sehingga kondusifitas di SMAN 14 Kota Bandung selalu terjaga. “Selama empat tahun memimpin SMAN 14 Kota Bandung, saya sangat mengapresiasi segala kebijakannya. Banyak prestasi dan perubahan. Prestasi terakhir selama kepemimpinan beliau yaitu SMAN 14 berhasil menjadi sekolah SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) di tahun 2017,” Kata Tatang, selaku ketua kegiatan Paturay Tineung Dra. Tatti Rustati, M.M.Pd.

SONY DSC“SMAN 14 harus lebih maju” kata Tatti

Tatti yang kini sudah purnabakti menjadi Kepala SMAN 14 Kota Bandung, berpesan agar kemajuan SMAN 14 Kota Bandung semakin meningkat dan lebih maju di segala bidangnya. [SR]***