Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMP YPKKP Bandung Bersyukur Mendapat Dana Hibah Dari Pemkotnya

SMP YPKKP Bandung Bersyukur Mendapat Dana Hibah Dari Pemkotnya 

SONY DSCAji Darmaji, S.Pd., Kepala SMP YPKKP Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Aji Darmaji Kepala SMP YPKKP Kota Bandung bersyukur sekolahnya mendapat bantuan dana hibah dari Pemkotnya (Pemeritah Kota Bandung) untuk kali kedua. Hal itu ia tuturkan kepada awak media majalahsora.com, Jumat (18/1/2019) di ruang kerjanya.

Menurut Aji dananya telah diterima sekolah yang beralamat di Jalan Raya Cijerah No 230 Kecamatan Bandung Kulon, pekan ketiga Desember 2018 lalu. Sebelumnya tahun 2017 sekolah yang dipimpinnya menerima bantuan serupa.

Dari 516 siswa SMP YPKKP ada 333 siswa RMP (Rawan Melanjykan Pendidikan) yang menerima dana hibah tersebut. Secara keseluruhan total nominalnya sebesar Rp 800 jutaan, yaitu untuk dana personal siswa, investasi sekolah dan operasional sekolah.

“Alhamdulillah dengan dana hibah dari Pemkot Bandung sekolah kami sangat terbantu dan besar manfaatnya. Karena umumnya siswa yeng bersekolah di kami kebanyakan dari orang tua yang secara ekonomi lemah dan memang memerlukan bantuan pemerintah,” papar Aji.

Secara rinci dirinya pun menjelaskan penggunaan dana hibah tersebut. Dana personalnya digunakan untuk membeli seragam putih biru, pramuka, batik, olahraga, taqwa, baju muslim, adat Sunda, tas, sepatu, kaos kaki, serta transport.

Selain itu untuk dana investasi pihaknya memanfaatkan dana tersebut untuk belanja meja kursi, komputer, mesin finger print (absensi), server komputer dan lainnya.

Sedangkan untuk biaya operasional digunakan untuk menambah transport penunjang pendidikan tenaga pendidik selama 12 bulan, kegiatan IHT (in house training) sebanyak 2 kali, kegiatan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) sebanyak 1 kali, belanja perlengkapan olahraga, 1 set alat kesenian, rehab atap kelas dan plafon, pengecatan ruang guru, membuat tempat duduk siswa serta lainnya.

Secara pelaporan telah menyerahkannya ke pihak Disdik Kota Bandung,  Kamis tanggal 10 Januari 2019. Dirinya berharap dana bantuannya selalu ada di tiap tahun.

“Saya haturkan terima kasih kepada Disdik Kota Bandung serta Pemerintah Kota Bandung atas bantuannya,” pungkas Aji. [SR]***