Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMP Pasundan 4 Kota Bandung Akan Manfaatkan Dana Hibah Disdik Bandung

SMP Pasundan 4 Kota Bandung Akan Manfaatkan Dana Hibah Disdik Bandung 

SONY DSCSena Kepala SMP Pasundan 4 Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Dana hibah pendidikan yang diberikan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung senilai Rp 200 miliar ke sekolah/lembaga pendidikan swasta harus sesuai peruntukannya.

Dari pantauan majalahsora.com, dananya beberapa hari ke belakang sudah masuk ke rekening sekolah/lembaga pendidikan swasta terkait.

Tercatat ada 698 sekolah/lembaga pendidikan swasta yang menerimanya, termasuk SMP Pasundan 4 Kota Bandung yang berada di Jalan Kebon Jati nomor 31, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir.

Sekolah yang kini dipimpin Sena menerima dana hibah lebih dari Rp 600 jutaan, untuk 214 siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan).

Menurut Sena dana tersebut akan digunakan untuk siswa RMP, dibelanjakan bagi keperluan sekolahnya.

“Selain itu diperuntukan untuk pembelajaran, membeli alat peraga, kegiatan-kegiatan pembelajaran, penunjang pembelajaran, peningkatan kualitas guru, perawatan ringan, pengecatan, perbaikan keramik yang rusak, dan lainnya,”  ungkap Sena.

“Untuk investasi rencananya akan membeli lap top dengan pemasangan jaringannya untuk kegiatan UNBK siswa kelas IX tahun ini,” imbuhnya.

Sena mengaku senang dengan bantuan dana hibah yang telah cair dan ditunggu-tunggu, terlebih dana bos banyak dipakai untuk membeli buku pelajaran dan dihapusnya bos kota.

“Secara pasrtisipasi aktif yang membayar iuran bulanan di kami ada di angka 75%. Jadi dana hibah ini sangat membantu SMP Pasundan 4 Kota Bandung. Kami haturkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung melalui Disdik Kota Bandung,” pungkasnya. [SR]***