Majalah Sora|Thursday, March 21, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMP Nusantara Raya Kota Bandung Manfaatkan Bantuan Pemkot Untuk UNBK

SMP Nusantara Raya Kota Bandung Manfaatkan Bantuan Pemkot Untuk UNBK 

SONY DSCJujun Jaelani, S.PDI, Kepala SMP Nusantara Raya Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Berkat bantuan dana hibah Disdik/Pemkot Bandung, SMP Nusantara Raya bisa optimalkan sarana prasarananya untuk kegiatan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tahun 2019. Di antaranya membeli komputer klien, instalasi, server, dan lainnya.

Bantuannya sendiri telah masuk ke rekening SMP Nusantara Raya di pekan ketiga bulan Desember 2018. Jumlahnya lebih dari Rp 300 jutaan.

Pengadaan untuk UNBK menggunakan alokasi dari dana investasi.

Alokasi dana hibah tersebut selain dipergunakan untuk investasi, juga digunakan untuk dana personal dan operasional.

Paparan di atas sesuai yang dituturkan oleh Jujun Kepala SMP Nusantara Raya kepada majalahsora.com, di ruang kerjanya, Senin (11/3/2019).

Selain itu Jujun pun menjelaskan untuk alokasi dana personal disalurkan kepada 108 siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan)-nya.

Sedangkan untuk total siswa SMP Nusantara Kota Bandung yang berada di Jalan Antapani No.28, Kel. Cicaheum, Kec. Kiaracondong, berjumlah lebih dari 300-an.

Siswa yang memperoleh bantuan tersebut diberi bantuan berupa seragam putih biru, putih-putih, pramuka, olah raga, adat Sunda, batik, pakaian muslim. Di samping itu diberi bantuan alat tulis, sepatu, kaos kaki, atribut sekolah serta transport.

Sementara itu untuk alokasi dana operasional digunakan untuk kegiatan siswa, dan sebagainya.

“Sekolah kami telah mendapat bantuan hibah selama dua kali (tahun 2017 dan 2018). Dana yang diterimanya tidak jauh berbada jumlahnya. Untuk pelaporannya telah diserahkan ke Disdik,” kata Jujun.

Saat ditanya oleh majalahsora.com manfaat dari dana tersbut, dirinya mengatakan sangat banyak dan membantu sekali. Terutama untuk siswa RMP, memenuhi kebutuhan personalnya dalam upaya memperlancar KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

Dirinya berharap dana bantuan yang diberikan ke SMP Nusantara Raya di tahun-tahun berikutnya bisa ke luar lagi, karena sangat membantu kemajuan SMP Nusantara Raya baik dari sarana maupun kebutuhan siswanya. [SR]***