Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMP Muhammadiyah 3 Kota Bandung Diberi Bantuan Dana Hibah Pemkotnya

SMP Muhammadiyah 3 Kota Bandung Diberi Bantuan Dana Hibah Pemkotnya 

SONY DSCGungun Kepala Tata Usaha SMP Muhammadiyah 3 Kota Bandung yang beralamat di Kel. Padasuka, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Bantuan hibah Disdik/PemkotBandung kepada SMP Muhammadiyah 3 Kota Bandung tahun 2018 telah digelontorkan di pekan ketiga bulan Desember 2018 lalu.

Dana yang diterimanya sebesar Rp 135.200.000, masuk ke rekening SMP Muhammadiyah 3. Peruntukannya untuk dana personal (siswa RMP/Rawan Melanjutkan Pendidikan warga Kota Bandung), investasi dan operasional.

Berkaitan dengan hal itu Gungun Kepala Tata Usaha SMP Muhammadiyah 3 Kota Bandung kepada majalasora.com memaparkan, bahwa danannya sudah digunakan sesuai peruntukannya.

Di antaranya penggunaan dana personal, pihanya telah memberikan hak penerima (37 siswa RMP) berupa pemberian seragam putih biru, hawe (pramuka), silat (tapak suci), pakaian Rebo Nyunda, batik, pakaian muslim. Selain itu siswanya menerima tas, perlengakapan alat tulis, buku, kaos kaki, sepatu, kaos kaki dan trasnport.

Sedangkan untuk dana investasi alokasinya dimanfaatkan untuk membeli laptop sebanyak 5 unit, dan perlengkapan untuk UNBK (Ujian Nasional Berbasisi Komputer).

“Alhamdulillah dananya sangat membantu kami. Tahun ini kami baru akan melaksanakan UNBK secara mandiri. Salah satunya berkat bantuan dana hibah dari Disdik/Pemkot Bandung. Laporan pertanggungjawabannya telah diberikan ke Disdik,” kata Gungun, Selasa (13/3/2019) petang.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan untuk dana operasional digunakan untuk kegiatan pelatihan guru-guru SMP Muhammadiyah 3. Selain itu dimanfaatkan bagi kegiatan Bandung Masagi-Bandung Santun (Kaulinan Barudak/khas Sunda).

Saat majalahsora.com menanyakan sudah berapa kali menerima bantuan sejenis, Gungun mengatakan bahwa SMP Muhammadiyah 3, sudah menerima bantuan sebanyak dua kali (tahun 2017 dan 2018).

“Untuk jumlah dana yang diterimanya tahun 2018 lebih menurun dibanding tahun 2017. Karena sesuai dengan siswa penerimanya,” katanya.

Gungun mewakili Rukmana Kepala SMP Muhammadiyah 3, berharap bantuan serupa di tahun 2019 bisa terealisasi secepatnya dan sesuai dengan kebutuhan sekolah. [SR]***