Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMP Ignatius Slamet Riyadi Salurkan Dana Hibah Pemkot Bandung Ke Siswanya

SMP Ignatius Slamet Riyadi Salurkan Dana Hibah Pemkot Bandung Ke Siswanya 

SONY DSCLusi Maria Kusminah, S.Pd., Kepala SMP Ignatius Slamet Riyadi Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – SMP Ignatius Slamet Riyadi Kota Bandung yang berada di Jalan Kebon Kangkung, salurkan dana hibah ke-11 siswanya dari total siswa 200-an.

Dananya bersumber dari kocoran Disdik/Pemkot Bandung melalui program hibah RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan). Di mana pada pekan ketiga Desember tahun 2018 lalu, bantuan tersebut telah masuk ke rekening sekolahnya sebesar Rp 25.600.000.

Berkaitan dengan itu Lusi Kepala SMP Ignatius Slamet Riyadi, memaparkan bahwa alokasi dananya diperuntukan selain untuk dana personal (siswa RMP), juga untuk dana investasi dan operasional.

Lebih lanjut kata Lusi, ke-11 siswa RMP merupakan warga Kota Bandung. Mendapat bantuan berupa seragam SMP, pramuka,  olah raga, sepatu, tas alat tulis, transport dan lainnya. Semua bantuan telah diserahkan ke siswa penerima.

“Untuk yang telah lulus diberikan seragam SMA,” kata Lusi Maria Kusminah, S.Pd., di ruang kerjanya, Selasa (12/3/2019) siang

Sedangkan investasi dibelikan untuk baterai daya komputer. Sementara itu untuk dana operasionalnya digunakan untuk kepentingan kantor.

“Kebetulan untuk dana investasi dan operasional sekolah kami tidak terlalu besar. Sesuai peruntukan, laporan pertanggungjawabannya telah diberikan ke Disdik,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung serta Disdik atas bantuannya bagi siswa dan sekolah kami, terasa besar manfaatnya. Mudah-mudahan bantuannya terus berlanjut,” pungkasnya. [SR]***