Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMKN 8 Kota Bandung, Salah Satu SMK di Kota Bandung yang Akan Meraih ISO 9001-2015 Dari TUV Rheinland Jerman

SMKN 8 Kota Bandung, Salah Satu SMK di Kota Bandung yang Akan Meraih ISO 9001-2015 Dari TUV Rheinland Jerman 

SONY DSCDrs. Agung Indaryatno, Kepala SMKN 8 Kota Bandung (batik KORPRI) , berfoto dengan tim audit dari TUV Rheinland 

majalahsora.com, Kota Bandung – SMKN 8 Kota Bandung, di masa yang akan datang akan menggunakan sistem manajemen mutu yang lebih baik, yaitu menggunakan ISO 9001-2015 yang dikeluarkan oleh TUV Rheinland sebuah lembaga sertifikasi sistem manajemen mutu yang berbasis di Jerman. ISO edisi ini merupakan penyempurnaan dan pengembangan dari ISO 9001 edisi sebelumnya yang diterbitkan tahun 2008.

SONY DSCEndang, Kasubag Tata Usaha SMKN 8 Kota Bandung, selalu mendukung program-program kepala sekolahnya

“SMKN 8 Kota Bandung, bisa disebut salah satu SMK Negeri di Kota Bandung yang akan menggunakan sistem manajemen mutu ISO 9001-2015. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada semua warga sekolah kami, selain itu untuk lebih tertib secara dokumentasi,” ujar Drs. Agung Indaryatno, kepala sekolahnya.

SONY DSCSuasana audit

Pelaksanaan auditnya sendiri dilangsungkan pada hari Senin (30/10/2017) lalu oleh empat orang petugas dari TUV Rheinland Indonesia. Waktu itu semua unit kerja di SMKN 8 Bandung diaudit, termasuk dirinya selaku top manajemen.

SONY DSCRaihan ISO 9001-2015 TUV Rheinland untuk kemajuan SMKN 8 Kota Bandung

“Alhamdulillah semua pihak mendukung program ini, mudah-mudahan dengan raihan ISO 9001-2015, SMKN 8 Kota Bandung bisa lebih maju, terutama dalam memberikan pelayanan optimal terhadap customer yang telah percaya kepada kami. Dan otomatis bisa meningkatkan kualitas SMKN 8 Kota Bandung, baik dari segi pembelajaran maupun pengelolaan sekolah. Apabila kualitas semakin baik maka bantuan-bantuan dari berbagai pihak akan lebih mudah datang,” pungkas Agung. [SR]***