Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMKN 8 Kota Bandung Lepas Siswa Terbaiknya

SMKN 8 Kota Bandung Lepas Siswa Terbaiknya 

SONY DSCIrvan Lavrani, S.St., Wakasek Kurikulum, bersama Evie, M.M.Pd., Pengawas Pembina Disdik Jabar, saat memberikan ucapan selamat kepada lulusan terbaik SMKN 8

majalahsora.com, Kota Bandung – Penyelenggaraan pelepasan siswa SMKN 8 Kota Bandung tahun ini  terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Digelar di Trans City Teater, TSB (Trans Studio Bandung), Rabu 9 Mei 2018.

“Pelepasan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena biasanya kami selenggarakan di sekolah. Namun tahun ini diadakan di luar lingkungan SMKN 8. Ini semua merupakan keinginan siswa kelas XII, kami hanya mengakomodirnya,” kata Rina, Ketua Pelaksananya.

nyonya agung smkn 8 bandungNy. Agung Idaryatno (Istri Kepala SMKN 8, kebaya hijau) bersama Hj. Rachmi Krisdiani, Guru SMKN 8 Kota Bandung

Ia menuturkan acara pelepasannya berjalan selama dua jam dari pukul 09.00-11.00. Diisi dengan rangkaian kegiatan yang penuh dengan arti, di antaranya upacara adat Sunda, hiburan, dan lainnya. Setelah mengikuti prosesi kegiatan pelepasan, para peserta bisa menikmati semua wahana yang ada di Trans Studio Bandung.

SONY DSCRina Armaini, S.Pd., Ketua Pelaksana

Dari catatan yang didapat majalahsora.com, tahun ini SMKN 8 meluluskan 454 siswanya, dari empat jurusan, seperti TKR (Teknik Kendaraan Ringan), TSM (teknik Sepeda Motor), TPBO (Teknik Perawatan Bodi Otomotif), serta TPTU (Teknik Pendingin dan Tata Udara). Sedangkan jurusan TEI (Teknik Elektrik Industri) belum meluluskan siswanya.

SONY DSCAsep Sudrajat, Ilyas, S.Pd., Staf Kesiswaan

Pada kegiatan tersebut pihak sekolah pun memberikan penghargaan kepada 14 siswa terbaik di tiap kelasnya. Di samping itu Agung Indaryatno, Kepala SMKN 8 Kota Bandung, memberikan penghargaan khusus untuk 3 siswa yang telah meraih nilai UN terbaik.

SONY DSCPembacaan do’a

“Kebetulan Pa Agung, Kepala Sekolah kami sedang ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan di Lombok NTB. Beliau diwakili Pak Irvan, Wakasek Kurikulum, menyerahkan penghargaan untuk tiga lulusan terbaik siswa kami,” terang Rina.

SONY DSCSungkeman penuh khidmat

Sambungnya, lulusan tahun ini banyak yang sudah diterima bekerja diberbagai perusahaan, seperti Hino, Honda, Daya Motor, dan lainnya. Di samping bekerja tidak sedikit siswanya yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Bahkan ada yang melanjutkan kuliah di Cina dan Jerman.

SONY DSCLingkung Seni SMKN 8 Kota Bandung

Majalahsora.com pun berhasil mewawancarai Ilham siswa kelas XII-TSM-5, yang meraih nilai UN tertinggi di SMKN 8. Ia mengatakan sangat bangga menjadi bagian keluarga SMKN 8. “Alhamdulillah saya bisa meraih nilai UN terbaik, hasil kerja keras sendiri. Dapat nilai keseluruhan 285, dari empat mata pelajaran, Bahasa Indonesia, matematika, Bahasa Inggris dan matematika. Setelah ini saya akan melanjutkan ke Akuntansi Widyatama melalui jalur beasiswa. Mudah-mudahan saya bisa meraih cita-cita saya bekerja di kantoran. Saya berharap ke depan SMKN 8 bisa lebih maju dengan fasilitas yang lebih meningkat, baik bengkel dan lainnya,” katan Ilham disela-sela kegiatan.

SONY DSCSyahrohim, orang tua siswa

Sementara itu Syahrohim, salah satu orang tua siswa berprestasi, mengatakan bahwa, dirinya berterima kasih kepada SMKN 8, karena anaknya yang bernama Syaiful Hidayat, kelas  XII-TKR-2 telah ditempa dan dididik dengan baik selama tiga tahun. Sehingga berhasil diterima bekerja di Honda mobil Cicendo.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSCSuasana kegiatan pelepasan siswa SMKN 8

“Anak saya bisa masuk kelas khusus. Saya haturkan terima kasih kepada kepala sekolah, khususnya Bapak/Ibu Guru SMKN 8 Kota Bandung, yang telah mendidik anak saya selama ini. Hingga sukses bekerja di Honda mobil Cicendo. Saya bangga, anak saya bisa menjadi mekanik di perusahaan otomotif ternama,” kata Syahrohim.

SONY DSCIlham lulusan terbaik SMKN 8 Kota Bandung, tahun pelajaran 2017-2018

Sementara itu Irvan Wakasek Kurikulum SMAN 8 Kota Bandung, membacakan amanat dari Agung, kepala sekolahnya. Pada isi pidatonya Agung mengatakan selamat kepada siswa-siswinya yang telah lulus, berharap dapat meraih cita-citanya dan bisa mengarungi rimba belantara kehidupan. “Ya beliau titip agar siswa kami yang telah lulus harus lebih siap dalam menyongsong kesuksesan, apalagi diibaratkan setelah lulus dari SMK, sperti menghadapi rimba belantara. Sukses dan terus gapai cita-cita baik yang telah bekerja, berusaha dan melanjutkan,” katanya. [SR]***