Majalah Sora|Monday, March 25, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » SMK Farmasi Muhammadiyah Kab. Cirebon Sukses Menjadi Tuan Rumah LKS SMK se-Jabar Tahun 2017 bidang Kimia dan Farmasi

SMK Farmasi Muhammadiyah Kab. Cirebon Sukses Menjadi Tuan Rumah LKS SMK se-Jabar Tahun 2017 bidang Kimia dan Farmasi 

SONY DSCSucahyo, S.Si., M. Farm., Apt, Kepala Sekolah SMK Farmasi Muhammadiyah Kabupaten

majalahsora.com, Kabupaten Cirebon –SMK Farmasi Muhammadiyah Kabupaten Cirebon, secara keseluruhan berhasil melaksanakan kegaiatan LKS SMK se-Jabar yang dilaksanakan dari Selasa s.d Kamis (17-19/10/2017).

SONY DSC

Di sekolah yang dipimpin oleh Sucahyo, S.Si., M. Farm., Apt., melombakan mata lomba farmasi dan kimia. “Untuk peserta kimia diikuti oleh 20 siswa dari 20 sekolah. Sedangkan untuk fisika diikuti oleh 18 peserta dari 18 SMK,” tutur Sucahyo, Rabu (18/10/2017) sore, di ruangannya.

SONY DSC

Menurutnya, terpilihnya SMK Farmasi Muhammadiyah jadi tuan rumah kegiatan LKS tahun 2017, merupakan suatu kebanggaan yang tidak ternilai. “Kami tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi penyelenggara dan mensukseskannya. Apalagi bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Cirebon, karena itu kami berusaha agar tidak membuat kecewa semua pihak” sambung Sucahyo.

SONY DSC

Secara fasilitas, SMK Farmasi Muhammadiyah Cirebon  telah memiliki ruangan dan peralatan praktek yang lengkap.  

“Peserta lomba LKS-nya hanya membawa jas laboratorium dan flashdics, karena semua peralatannya telah disediakan oleh panitia,” kata kepala sekolah berkacamata tersebut.

SONY DSC

Untuk mata lomba fisika, para pesertanya ditantang untuk membuat gel analgetic, sirup obat, dan bedak tabur. Sedangkan untuk mata lomba fisika membuat VCO dan sabun transparan.  

SONY DSC

Peserta Kabupaten Cirebon diwakili oleh dua siswa SMK Farmasi Muhammadiyah pada dua mata lomba. Untuk pengumuman pemenangnya akan diumunkan hari Kamis (19/10/2017) sore di SMKN 1 Mundu Kabupaten Cirebon.

SONY DSC

Pada saat berita ini dimuat, siswa SMK Farmasi Muhammadiyah berhasil menjadi juara ke-2 LKS tingkat Jabar, mata lomba farmasi yang diumumkan di SMKN 1 Mudu Kabupaten Cirebon, Kamis (19/10/2017) sore. [SR]***