Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMK Bina Warga Dapat Dana Hibah Siswa RMP Rp. 1,5 Miliar Dari Disdik Kota Bandung

SMK Bina Warga Dapat Dana Hibah Siswa RMP Rp. 1,5 Miliar Dari Disdik Kota Bandung 

SONY DSCDrs. H. Enjang Ahmad Kepala SMK Bina Warga Kota Bandung yang berada di Jalan Buah Batu No.135, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong.

majalahsora.com, Kota Bandung – SMK Bina Warga Kota Bandung akhir bulan Desember 2018 lalu, mendapatkan bantuan hibah bagi siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung/Pemerintah Kota Bandung. Dana yang diterimya kurang lebih sebesar Rp 1.5 miliar.

Dana tersebut diperuntukan untuk biaya personal siswa RMP SMK Bina Warga sebanyak 204 orang. Mereka ada yang duduk di kelas X-XII, paket keahlian akuntasnsi, administrasi perkantoran, pemasaran, multimedia dan perhotelan.

Dananya digunakan untuk membeli buku tulis, kaos kaki, sepatu, seragam batik, olahraga, pramuka, tas sekolah dan transport. Di samping itu digunakan untuk biaya operasional pendidikan (kegiatan pembelajaran, pendukung, perbaikan sekolah, ) dan investasi.

“Peruntukan dananya sesuai dengan apa yang digariskan dari sananya (pemerintah). Seperti personal, operasional dan investasi. Alhamdulillah untuk investasi SMK Bina Warga dana investasinya sebesar 50% untuk membuat gazebo. Selain itu dipakai untuk melengkapi peralatan labkom dan praktek untuk semua jurusan. Dananya sangat membantu kami, ” kata Enjang Ahmad, Kepala Sekolahnya, belum lama ini di ruang kerjanya.

Menurutnya dengan adanya dana hibah dari Disdik Kota Bandung/Pemerintah Kota Bandung, SMK Bina Warga sangat terbantu sekali. Khususnya untuk pembiayaan peserta didik RMP.

Enjang pun berharap bantuannya bisa terus berjalan tiap tahun tidak hanya berhenti di tahun 2018.

“Pencairannya juga jangan terlalu lama minimal satu bulan setelah pengajuan,” pintanya.

Saat ditanya mengenai jumlah bantuannya apakah ingin ditingkatkan jumlah nominalnya, dirinya memaparkan sudah cukup karena nantinya malah bingung membuat pelaporannya.

Dirinya pun memaparkan bahwa SMK Bina Warga ingin turut serta dalam upaya mencerdaskan anak bangsa khususnya siswa RMP di Kota Bandung.

“Alhamdulillah sudah dua tahun berturut-turut SMK Bina Warga menerima siswa RMP,” katanya. [SR]***