Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMAN 8 Kota Bandung Juara Softball Nasional dan Juara Umum O2SN Tingkat Kota

SMAN 8 Kota Bandung Juara Softball Nasional dan Juara Umum O2SN Tingkat Kota 

sman 8 juara softball refugees 2018Tim Softball putra SMAN 8 Kota Bandung raih juara ke-1 nasional, kejuaraan Refugees, di Lapang Lodaya, Minggu (29/4/2018) 

majalahsora.com, Kota Bandung – SMAN 8 Kota Bandung, kembali menorehkan prestasinya. Belum lama ini, sekolah yang dipimpin oleh Suryana, meraih predikat sebagai SMA yang siswanya paling banyak diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri), melalui jalur undangan atau SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), 17 April 2018, lalu.

Prestasi terbarunya, tim Softball Putra SMAN 8 Kota Bandung, berhasil menjadi juara nasional kejuaraan Refugees, setelah mengalahkan tim SMAN 3 Bandar Lampung 12-6, di lapang Lodaya, Bandung, Minggu, 29 April 2018.

Sebelumnya meraih juara pertama pada kejuaraan nasional softball Redfox, yang diadakan pada bulan Pebruari 2018, seperti yang dijelaskan Herman, guru olahraganya, kepada majalahsora.com.

SONY DSCHerman, S.Pd., Guru Olahraga SMAN 8 Kota Bandung

Di samping itu, pada gelaran O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Kota Bandung, yang diselenggarakan dari tanggal 25-28 April 2018, SMAN 8 Kota Bandung pun sukses menjadi juara umumnya, setelah meraih 3 medali emas, 1 perak serta 2 perunggu.

Medali tersebut disumbangkan oleh  Andhayu (juara 1 silat, Tgr Kyra), Rifi Sami (juara 1 silat, tanding), Yogi (juara 1 lari 100 m), Rafi Hikmawan (juara 2 karate, kata putra) Bayu (juara 3 lompat jauh), serta Sahnelya (juara 3 renang).

O2SN tahun ini diselenggarakan didua tempat, di SMAN 8 Kota Bandung, untuk cabang olahraga, pencak silat, karate, dan bulutangkis, serta di GOR Padjadjaran untuk cabor atletik dan renang.

Suryana menuturkan bahwa semua prestasi yang diraih oleh siswa SMAN 8 Kota Bandung, tidak terlepas dari kontribusi semua unsur yang ada di sekolahnya. “Ya ini tidak terlepas dari bimbingan para guru olahraga dan pelatihnya. Selain itu tidak luput dari pantauan dan arahan dari Wakasek Bidang Kesiswaan, yaitu Pa Iyus, serta timnya, di antaranya Pak Herman guru olahraga SMAN 8. Kami punya sembonyan SMAN 8 Istimewa,” terang Kepala SMAN 8 Kota Bandung, yang belum lama ini mendapat gelar Magister. [SR]***