Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » SMAN 20 Kota Bandung Raih Anugerah Rekor Muri Gebyar Puisi Sunda Jabar

SMAN 20 Kota Bandung Raih Anugerah Rekor Muri Gebyar Puisi Sunda Jabar 

IMG-20181201-WA0016Ai Sumiati, M. Pd., dari SMAN 20 Bandung dan Ade Suryaman, M. M.,  Kepala SMAN 10 Bandung saat menerima Anugerah Rekor Muri Gebyar Puisi Sunda Jabar 

majalahsora.com, Kota Bandung – SMAN 20 Kota Bandung yang dipimpin oleh Heniyati, M. M. Pd dan SMAN 10 Bandung yang dipimpin oleh Ade Suryaman, M. M., menerima anugerah Gebyar Puisi Sunda Jawa Barat dari Sabumi, Sabtu (1/12/2018) pagi.

Diserahkan oleh Wahyu Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Prop Jabar di Aula Dewi Sartika Disdik Jabar Jalan Dr Radjiman.

Ai Sumiati, M. Pd., sebagai wakil dari SMAN 20 menerima langsung anugerah tersebut.

“Alhamdulillah SMAN 20 Bandung menerima penghargaan Rekor Muri Anugerah Gebyar Puisi Jabar yang diselenggarakan 20 Oktober 2018 di halaman Gedung Sate. Acara ini sangat baik untuk memotivasi anak menulis puisi Basa Sunda. Di samping itu ngamumule sareng miara Basa Sunda di Jawa Barat,” terang Ai, Sabtu (1/12/2018) di tempat kegiatan.

Siswa SMAN 20 Bandung sebelumnya mengikuti kegiatan Gebyar Anugerah Puisi Jabar dengan mengirimkan kurang lebih 400 siswa untuk menulis puisi Bahasa Sunda secara langsung di halaman Gedung Sate, dengan tema Jabar Masagi dan Jabar Juara Lahir Batin, tanggal 20 Oktober 2018.

Acara penyerahan Gebyar Anugerah Puisi tersebut berbarengan dengan pasanggiri Maca Sajak Gelar Puisi Sunda se-Jabar untuk siswa dan guru Basa Sunda SMP, SMA serta SMK.

Dihadiri oleh para tokoh Jabar di antaranya Otje Djundjunan yang merupakan anggota DPR-RI, petwakilan dari Dinas Pariwisata Jabar, perwakilan Disdik Jabar, dan lainnya. [SR]***