Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMAN 14 Kota Bandung Menggelar Pameran Pendidikan PT Kali Ketiga

SMAN 14 Kota Bandung Menggelar Pameran Pendidikan PT Kali Ketiga 

SONY DSCDrs. Dedi Mulyawan, Kepala SMAN 14 Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – SMAN 14 Kota Bandung, menggelar pameran pendidikan PT (perguruan tinggi) untuk ketiga kalinya. Berlangsung Kamis 14 Pebruari 2019 di kampusnya, Jalan Yudhawastu Pramuka I No.IV, Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul.

Pameran pendidikan SMAN 14 Kota Bandung tahun ini, diberi tajuk Fourteen Education Expo. Diikuti oleh 26 perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Kota Bandung, termasuk lembaga kedinasan, Disnaketrans Jabar, bimbingan belajar dan lainnya.

SONY DSCTatang Ganepo, M.Si, Wakasek Humas, Ketua Pelaksana Kegiatan

“Alhamdulillah sudah tahun ketiga kami adakan pameran pendidikan seperti ini. Sebagai ajang untuk memberikan informasi kepada siswa kami dalam memiilih perguruan tinggi yang ada. Agar siswa kami mendapat informasi yang benar dari sumber yang tepat,” terang Dedi, di ruang kerjanya, (14/2/2019).

Lebih lanjut kata Dedi kegiatan tersebut merupakan upaya sekolahnya dalam mengantarkan siswa-siswinya melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

SONY DSCUjang Sutiana, M.M.Pd., Korwas SMA Disdik Jabar (tengah), turut hadir di kegiatan

“Tujuan undang-undang mengisyaratkan bahwa lulusan SMA disiapkan untuk melanjutkan pendidikan, salah satunya dengan pameran pendidikan. Namun begitu kami pun memberikan informasi mengenai sekolah kedinasan, ataupun bagi yang akan melanjutkan kerja kami beri informasi dari Disnakertrans Jabar,” ujar Dedi.

SONY DSCTintin Komariah, M.Pd., Guru SMAN 14 Kota Bandung saat menjadi dirijen

Masih kata Dedi, pameran pendidikan merupakan rangkaian persiapan siswanya dalam melanjutkan ke pergruan tinggi. Sebelumnya ada beberapa perguruan tinggi negeri yang telah malakukan sosialisasi ke kelas-kelas, oleh para alumninya.

“Ada beberapa hal yang kami siapkan dan jelaskan kepada siswa kelas XII, agar sukses kuliah. Di antaranya memberikan pemantapan dan motivasi bekerjasama dengan Universitas Sangga Buana Bandung di hadapan para orangtuanya,” imbuhnya.

Di samping itu siswanya disiapkan untuk sukses UN, USBN, SNMPTN dan SBMPTN.

pameran pendidikan sman 14 bandung fourteen education expo 2019Siswa SMAN 14 saat menggali informasi

Pada kesempatan yang sama Tatang Wakasek Humas merangkap Ketua Pelaksananya memaparkan, di pameran pendidikan tersebut ada beberapa paparan yang dijelaskan langsung oleh perguruan tinggi yang hadir.

“Hal itu sebagai bahan acuan bagi para siswa untuk mengetahui info lebih jelas dari pihak yang memberikan paparannya,” kata Tatang.

Sementara itu Arum siswa kelas XII-IPA-1 SMAN 14 Kota Bandung yang hadir mengatakan bahwa kegiatan Fourteen Education Expo di sekolahnya sangat bermanfaat dan menambah wawasan.

pameran pendidikan sman 14 bandung fourteen education expo 2019 (2)Arum (kanan) dan teman-temanya antusias mengunjungi tiap stan unggul menggali informasi

“Kita jadi lebih tahu apa saja jurusan dari univeritas yang ikut pameran pendidikan dan lebih tahu akreditasinya. Tadi saya mengunjungi stan Unisba, Telkom University, Marantha, Unpar dan Unpad. Menanyakan jurusan favoritnya, serta kalau setelah lulus dari kampus itu, dan lainnya. Saya sendiri setelahlulus SMA ingin ke Unpad jurusan Psikologi,” kata Arum.

Dari pantauan majalahsora.com, kegiatannya berlangsung menarik dari pagi hingga etang hari. Para siswa SMAN 14 Kota Bandung antusias dalam menggali informasi di setiap stan.

Kegiatannya pun dikemas sedemekian rupa, selain gelaran pameran pendidikan ada tampilan ekskul dan siswa berprestasi SMAN 14 Kota Bandung. Di samping itu ada tampilan kreasi seni. [SR]***