Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMAN 12 Bandung Suguhkan Tampilan Seni dan Karya Siswanya Di Saat Pembagian Rapot

SMAN 12 Bandung Suguhkan Tampilan Seni dan Karya Siswanya Di Saat Pembagian Rapot 

SONY DSCAgus, Wakasek Kesiswaan SMAN 12 Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Pembagian rapot akhir semester satu/ganjil 2018-2019 bagi siswa kelas X, XI dan XII di SMAN 12 Kota Bandung , dilaksanakan Kamis (13/12/2018) pagi hingga siang. Pada pembagian rapot kali ini ada hal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana ada kegiatan tampilan seni siswanya.

Dari pantauan majalahsora.com para siswa menampilkan macam-macam kabisana dari mulai angklung, pembacaan puisi Sunda, tari tradisi, modern dance, vocal grup,kabaret, perkusi, dan lainnya.

SONY DSCAsep Wakasek Humas SMAN 12 Bandung

Hal menarik lainnya, para orang tuanya saat memasuki lingkungan SMAN 12 akan melewati salah satu ruangan yang menyuguhkan hasil karya siswa SMAN 12 Bandung dari mulai lukisan, seni kerajinan tangan, video, photografi, dll.

Berkaitan dengan kegiatan di atas Agus Wakasek Kesiswaan SMAN 12 Kota Bandung menjelaskan kepada majalahsora.com bahwa kegiatan tampilan seni yang di helat tanggal 13/12/2018 merupakan acara puncak dari pekan kreativitas siswanya.

SONY DSCLina Wakasek Kurikulum SMAN 12 Bandung

“Pekan kreativitas tahun ini merupakan modifikasi dari tahun lalu. Di mana composer (olah raga) dilaksanakan akhir sementer satu dan reaction (olah pikir) di gelar di akhir semester dua, tahun ini keduanya  dilebur pelaksanaannya. Hal itu setelah melalui berbagai pertimbangan, monitoring dan evaluasi. Di samping itu hasil ngariung para staf manajemen beserta siswa dan ide-ide dari pimpinan. Karena di semester dua banyak kegiatan untuk guru,” terang Agus kepada wartawan majalahsora.com.

SONY DSCEkskul Angklung salah satu ekskul unggulan SMAN 12 Bandung sukses menghibur yang hadir

Lebih lanjut kata Agus orang tua siswa setelah mengambil rapot putra-putrinya  tidak hanya mengambil rapot saja, tetapi bisa melihat serta mengapresiasi tampilan seni serta karya siswa SMAN 12.

“Dengan begitu (agar) para orang  tua tahu hasil karya siswanya selama pembelajaran di SMAN 12 Kota Bandung,” kata Agus.

SONY DSCTampilan tari 

Sebelum digelar acara puncak tersebut di atas se belumnya pihak/OSIS SMAN 12 selama delapan hari (usai kegiatan PAS) mengadakan berbagai perlombaan dari mulai seni seperti seni tari, lomba debat, story talling, photograpi, film pendek dan lainnya. Ada juga perlombaan futsal, voli, basket, panko, catur dan tenis meja.

SONY DSCKabaret SMAN 12 Bandung, jalan cerita komedinya sukses membuat penonton terhibur

“Yang tampil di acara puncak merupakan hasil dari seleksi. Sebelumnya Rabu 12 Desember 2018 ada kegiatan talk show mengenai teater dan bintang tamu Fathia Izzati (youtuber ) yang tergabung dalam band Reality Club sukses menghibur para siswa kami. Acara itu merupakan kreasi dari siswa kami,” katanya

Agus berharap dengan semua kegiatan tersebut di atas merupakani upaya pihak sekolah untuk membina para siswanya ke arah yang lebih baik dan meningkatkan jiwa berkompetisi dan kekeluargaan antar siswa.

SONY DSCAudien

Pada kesempatan berbeda Solihin Kepala SMAN 12 kota Bandung, bangga akan kerja keras para guru, karyawan dan siswanya di akhir semester satu. Karena bisa berlangsung secara lancar, terlebih dengan sokongan para orang tua siswanya dalam memajukan SMAN 12 ke arah peningkatan di bebagai aspek [SR] ***