Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMAN 1 Ngamprah Isi Kemerdekaan RI Dengan Kegiatan Donor Darah

SMAN 1 Ngamprah Isi Kemerdekaan RI Dengan Kegiatan Donor Darah 

sman 1 ngampar saefudin kepsek donor darah - CopySyaefuddin, S.Pd., Kepala SMAN 1 Ngamprah saat mendonorkan darahnya

majalahsora.com, Kabupaten Bandung Barat – SMAN 1 Ngamprah, salah satu sekolah unggul di Kab Bandung Barat (KBB), lakukan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah, dalam mengisi rangkaian peringatan Kemerdekaan RI ke-73.

Dilaksanakan, Sabtu 25 Agustus 2018 lalu, di kampusnya yang terletak di Jalan Dahlia Raya, RT 6/18, Komplek Puri Cipageran Indah II, Cilame, Ngamprah. Bekerjasama dengan unit transfusi darah RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Cibabat Kota Cimahi.

Pesertanya sendiri diikuti oleh kepala sekolah, siswa, guru, serta tenaga kependidikan. Apabila secara jumlah ada 31 siswa, 27 guru/staf, termasuk Syaefuddin Kepala Sekolahnya.

Pada kesempatan itu Syaefuddin mengatakan, bahwa digelarnya kegiatan tersebut, sebagai upaya meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya kepedulian dari warga SMAN 1 Ngamprah bagi yang membutuhkannya.

sman 1 ngamprah donor darahSiswa SMAN 1 Ngamprah yang mendonorkan darahnya

“Darah itu dibutuhkan setiap saat oleh saudara kita, yang memang memerlukannya. Karena darah itu tidak ada pabriknya, oleh karena itu keluarga besar SMAN 1 Ngamprah yang kebetulan telah memenuhi syarat, mendonorkan darahnya dengan sukarela. Alhamdulillah mendapatkan 58 labu,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa kegiatan baksos donor darah di sekolahnya, merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT RI ke-73 tahun. “Euphoria peringatan ‘Agustusan’ bukan hanya perlombaan-perlombaan saja, tetapi bagaimana diperingatan HUT RI dan Hari Raya Qurban berbagi sesama manusia,” pungkasnya. [SR]***