Majalah Sora|Monday, March 25, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SMA Al Hadi Optimal Salurkan Dana Bantuan Pemkot

SMA Al Hadi Optimal Salurkan Dana Bantuan Pemkot 

DSC_0126-1536x864Drs. Yadi Mulyadi Kepala SMA Al Hadi Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) di SMA Al Hadi diberikan pelayanan yang optimal oleh pihak kampusnya.

Salah satunya melalui bantuan dana hibah siswa RMP Disdik/Pemkot Bandung tahun 2018. Oleh pihak sekolah dana tersebut telah diserahkan kepada yang berhak.

Dari informasi yang diperoleh majalahsora.com SMA Al Hadi menerima dana hibah dari Disdik/Pemkot Bandung senilai Rp 480 jutaan. Disalurkan oleh pihak terkait di pekan ketiga Desember 2018.

Alokasinya selain untuk siswa RMP juga untuk investasi dan operasional sekolahnya.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan tersebut sekolah kami sangat terbantu. Selain untuk siswa RMP juga bisa digunakan untuk pengembangan SMA Al Hadi. Penggunaan anggarannya sesuai dengan ketentuan dan peruntukannya,” kata Drs. Yadi Mulyadi, Kepala Sekolah SMA Al Hadi, baru-baru ini di kantornya.

Yadi pun menjelaskan dari dana hibah siswa RMP di sekolahnya diberi seragam putih abu (2 stel), pramuka, olahraga, batik. Si samponh itu memperoleh sepatu, (2 pasang) kaos kaki (dua pasang), alat tulis, flashdisc, serta transport.

Sedangkan untuk dana ivestasi dimanfaatkan untuk pengadaan komputer 10 uniy, server 1 unit, proyektor 1 unit, rehab, perbaikan kelas, dan lainnya.

Sementara itu untuk dana operasional digunakan untuk membiayai kegiatan kesiswaan, belanja atk, keperluan sekolah serta lainnya

“Sudah dua tahun berturur-turut kami menerimanya. Tahun lalu (2018) kami menerima untuk kedua kalinya. Tahun ini(2019) mengajukan untuk 136 siswa RMP dari total siswa 191 orang.

Saat ditanya mengenai manfaatnya, Yadi mengatakan sangat besar terutama bagi sekolah dan siswa yang mbutuhkan.

Dirinya pun berharap agar bantuan serupa terus berlanjut digelontorlan. Untuk kelangsungan dan kemajuan sekolahnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bamdung dan Jawa Barat. [SR]***