Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Siswa SDN 113 Banjarsari Harumkan Kota Bandung Di O2SN Nasional

Siswa SDN 113 Banjarsari Harumkan Kota Bandung Di O2SN Nasional 

elih sudiapermana o2sn yogyakartaElih Sudiapermana, Kadisdik Kota Bandung (kanan)

majalahsora.com, Yogyakarta – Karateka Kota Bandung harumkan Jawa Bara, setelah berhasil meraih medali emas. Layla Putri Mahardika siswa kelas 6 SDN 113 Banjarsari Kota Bandung. Layla keluar sebagai Juara 1 cabang Olahraga Karate Kata Perorangan, pada Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 yang diselenggarakan di D.I.Y. Yogyakarta (18/9/2018).

Sementara itu di cabang olahraga Karate Kumite Putra, Ayman Rahmat Al Badi berhasil mendapatkan peringkat ke-2 Tingkat Nasional. Ayman juga siswa dari SDN 113 Banjarsari Kota Bandung, Prov Jabar.

Elih Sudiapermana, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung berharap, hal itu bisa menginspirasi seluruh peserta didik, selain berprestasi dalam bidang akademik bisa juga berprestasi di bidang non akademik, baik itu olahraga, seni, tekhnologi dan lainnya.

“Terlebih lagi Layla dan Ayman ini sangat membanggakan karena, selain mengharumkan nama Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat, mereka juga berprestasi di bidang akademik dengan peringkat tiga besar di sekolahnya” tutur Elih.

Dukungan orangtua dalam membimbing penekunan menjalani hobi, menjadikan Layla dan Ayman mendapatkan hadiah berupa prestasi tingkat nasional. Tanggal 14 sampai dengan 20 Oktober mendatang, Layla akan mewakili Indonesia ke Belgia dalam olimpiade karate siswa tingkat dunia. [SR]***