Majalah Sora|Friday, March 22, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Siswa dan Sapras SMPS Muhammadiyah 5 Bandung Terbantu Oleh Dana Hibah Pemkotnya

Siswa dan Sapras SMPS Muhammadiyah 5 Bandung Terbantu Oleh Dana Hibah Pemkotnya 

SONY DSCOis Rohmana Holiawati, S. Ag Kepala SMPS Muhammadiyah 5 Kota Bandung, yang terletak di Jalan Jalan Sariwates, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani.

majalahsora.com, Kota Bandung – Siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) dan Sapras (Sarana Prasarana) SMPS Muhammadiyah 5 Kota Bandung sangat terbantu dengan adanya bantuan hibah dari Disdik/Pemkot Bandung.

Dari penulusuran majalahsora.com, dananya telah masuk ke rekening sekolah tersebut, di pekan ketiga bulan Desember 2018 lalu.

Ois Rohmana Holiawati, S. Ag Kepala SMPS Muhammadiyah 5 Kota Bandung kepada majalahsora.com menerangkan, bahwa dengan suntikan dana tersebut sekolah yang dipimpinnya sangat terbantu.

“Alhamdulillah sekolah kami terbantu sekali. Apalagi baru-baru ini sekolah kami terkena musibah. Sekolah kami kemalingan, mesin jetpump raib digondol maling. Begitu pun dengan komputer,” katanya.

Lebih lanjut kata Ois pihaknya merasa bahagia, karena dana hibah yang diterima SMPS Muhammadiyah 5 sebesar Rp 267 jutaan bisa mengganti barang-barang yang hilang tersebut.

“Waktunya pas sekali, saat kami membutuhkannya. Alokasinya sesuai peruntukannya. Yaitu personal, investasi dan operasinal. Untuk investasi kami gunakan untuk biaya mengebor sumber air dan membeli mesin jetpump yang baru. Selain itu membeli 10 unit komputer, 1 unit server, 1 unit scanner, 1 unit printer, membuat pagar besi untuk 3 lantai, dan lainnya,” ujar Ois, Rabu (6/2/2019) siang, di kantornya.

“Untuk dana personal ada 92 siswa RMP kami yang dibantu. Dari dana itu mereka kami beri seragam putih biru, batik, olahraga, pangsi kebaya, pramuka, taqwa. Ada juga sepatu, kaos kaki, alat tulis serta uang transport,” imbuhnya.

Sementara itu untuk dana operasional digunakan untuk membiayai kegiatan sekolah, membayar listrik, peningkatan kuaitas guru dengan mengikuti pelatihan-pelatihan. Di antaranya mengikuti pelatihan ocd, bandung masagi, sakoja dan lingkungan, lainnya.

“Alhamdulillah terbantu sekali, bisa meningkatkan fasilitas sekolah. Siswa RMP pun terbantu sekali. Karena secara ekonomi siswa yang bersekolah di kami dari kalangan menengah ke bawah. Kami haturkan terima kasih kepada pihak terkait. Bantuan ini pun bukan sekolah kami saja yang menerima, tetapi banyak sekolah lainnya yang terbantu. Mudah-mudahan terus berlanjut dan jumlah bantuannya bisa lebih meningkat,” pungkas Ois, yang akan mengakhiri masa jabatan Kepala SMPS Muhammadiyah 5 Kota Bandung di Pebruari 2019. [SR]***