Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Mojang Jajaka Sora » Shafira Marketing Amped Trampolin Bandung Alumni SMKN 3 Cimahi

Shafira Marketing Amped Trampolin Bandung Alumni SMKN 3 Cimahi 

amped bandung shafiraPoto istimewa, Shafira Rizki Amanda marketing Amped Trampolin Paskal 23 Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Shafira Rizki Amanda marketing Amped Trampolin Indonesia Mall Paskal 23 Kota Bandung, merupakan alumni dari SMKN 3 Kota Cimahi jurusan fashion design (tata busana) tahun 2017.

Hampir dua tahun dirinya bekerja di Amped Trampolin Indonesia Mall Paskal 23. Awal menjadi karyawan  dirinya ditugaskan di bagian GRO (Guest Realtion Officer), kurang lebih selama 1,4 tahun.

“Lulus dari SMKN 3 Cimahi langsung bekerja di Amped Trampolin Indonesia semenjak ada Mall Paskal 23 di buka. Awalnya saya melamar kerja biasa saja, infonya dikasih tahu teman. Mungkin ada kemampuan saya di sisi lain yang akhirnya saya keterima kerja. Meskipun tidak sesuai dengan jurusan saya waktu di SMK,” kata mojang asal Kota Cimahi, beberapa waktu lalu.

Ia pun secara singkat menceritakan karirnya di Amped Trampolin Indonesia. Kata Shafira sudah merasakan suka dukanya. Waktu menjadi GRO dirinya bertugas memberi tahu kepada konsumen mengenai mekanisme serta alur bermain di Amped Trampolin.

“Waktu itu saya yang mengarahin kostumer kalau mau bermain trampolin. Pasti ada suka dukanya, di antaranya pernah dimarahin konsumen. Sukanya alhamdulillah secara penghasilan bisa mencukupi diri sendiri,” kata lulusan SDN Cipageran Mandiri Kota Cimahi dan SMPN 5 Kota Cimahi.

Namun begitu karirnya terus menanjak. Meskipun dirinya baru bekerja selama dua tahun, kini posisinya naik menjadi marketing Amped Trampolin.

“Di posisi yang sekarang saya sudah bertugas selama enam bulan. Dari segi penghasilan sedikit-sedikit secara ekonomi bisa bantu orang tua,” sesuai pengakuan Shafira.

Di samping itu dari penghasilannya selama ini dirinya telah berhasil membeli kendaraan matic roda dua (Honda Scoopy) secara tunai, alat komunikasi, baju, sepatu dan lainnya.

Dirinya nya pun tidak memungkiri, bisa sukses bekerja seperti sekarang tidak terlepas dari ilmu yang  didapat saat sekolah di SMKN 3 Kota Cimahi.

“Pokoknya apa yang aku pengen bisa kebeli sendiri. Ke depan insya Alloh mau meneruskan pendidikan di pergutuan tinggi (S-1) jurusan manajemen tahun depan. Pinginnya kuliah di Widyatama. Ya kuliah sambil kerja, insya Alloh ngambil kelas karyawan,” katanya.

Saat majalahsora.com menanyakan agar lulusan SMK lainnya bisa meniru dirinya, Shafira memaparkan bahwa bekerja itu harus jujur tekun dan benar-benar niat kerja.

“Kalau mau bekerja lakukan sebaik-baiknya untuk meraih cita-cita. Insya Alloh rezeki mah bakal nuturkeun,” pungkas mojang yang memiliki tinggi badan 158 cm dan berat 48 kg. [SR] ***