Majalah Sora|Friday, March 22, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Semua Unsur SMKN 9 Kota Bandung Siap Sukseskan LKS SMK Tingkat Jabar 2018

Semua Unsur SMKN 9 Kota Bandung Siap Sukseskan LKS SMK Tingkat Jabar 2018 

SONY DSCIrman Khairuman, Kasubag Tata Usaha SMKN 9 Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung  – Selain di Kabupaten Bekasi, SMKN 9 Kota Bandung tepilih sebagai tuan rumah pada gelaran LKS (Lomba Keterampilan Siswa) SMK tingkat Jabar tahun 2018 bidang pariwisata.

Tercatat ada lima mata lomba yang ditandingkan di sekolah yang kini dipimpin oleh Edy Puwanto, yaitu restaurant service, beauty theraphy, ladies & mens hair dressing, ladies dress making, serta pastry cook. Dilangsungkan dari tanggal 16-18 Oktober 2018.

Berkaitan dengan penyelenggraan hajat besar bidang PSMK itu, mereka siap memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu peserta dan pembimbing yang datang dari 27 kabupaten/kota. Hal itu dituturkan oleh Irman Khoiruman, Kasubag Tata Usaha SMKN 9 kepada majalahsora.com.

SONY DSCPanitia lokal SMKN 9 Kota Bandung pada ajang LSK SMK tingkat Jabar 2018 

“Selain ada panitia dari propinsi, pada pelaksanaan kegiatan LKS SMK tingkat Jabar ada juga panitia lokal. Agar komunikasinya lancar kami selalu berkordinasi,” kata Imran, Rabu 917/10/2018) di runag kerjanya.

Lebih lanjut Iman mengatakan bahwa panitia lokal terdiri dari guru, tenaga kependidikan, siswa SMKN 9 Kota Bandung.

“Dari mulai saya, tenaga pendidik, guru, siswa, satpam, caraka dilibatkan. Kalau tidak didukung oleh unsur-unsur tersebut, kegiatan LKS ini tidak mungkin berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Kurang lebih ada 30 orang panitia yang terlibat. Mereka memiliki tupoksinya masing-masing.

SONY DSCPeserta LKS SMK tingkat Jabar 2018

“Contohnya caraka yang bertanggung jawab menjaga kebersihan setiap ruangan yang dipakai kegiatan, harus selalu bersih. Begitu pun dengan tugas satpam, untuk mengkondisikan parkiran baik mobil atau motor. Di samping itu mengarahkan tamu kemana-kemananya. Alhamdulillah semua bisa  berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu siswa SMKN 9 Kota Bandung, dari bidang keahlian perhotelan pariwisata bertugas mengantarkan tamu, sekalian pembelajaran guiding.

Dari kesemua itu pihak SMKN 9 Kota Bandung ingin memberikan pelayanan optiamal untuk mensukseskan pelaksanaan LKS SMK tingkat Jabar tahun 2018. [SR]***