Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Sekda Iwa Jadi Irup Hari Bakti Pekerjaan Umum Ke-73 Tahun

Sekda Iwa Jadi Irup Hari Bakti Pekerjaan Umum Ke-73 Tahun 

Sekda Iwa Jadi Irup Hari Bakti Pekerjaan Umum Ke-73 TahunIwa Karniwa, Sekda Jabar Kedua dari kiri

majalahsora.com, Kota Bandung – Sekretaris Daerah  (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-73 tahun. Di samping itu membuka Pekan Olahraga antar instansi bidang pekerjaan umum tingkat provinsi, di Halaman Kantor Dinas Pemukiman dan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Senin (19/11/2018).

Iwa menuturkan Hari Bakti Pekerjaan Umum yang diperingati setiap tanggal 3 Desember didasarkan pada surat Menteri Koordinator Departemen Pekerjaan Umum Dan Tenaga Kerja Nomor: 58/Kpts/Menko/1965 tanggal 27 Nopember 1965.

“Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum bertujuan untuk menggugah semangat heroisme, solidaritas dan kekeluargaan di kalangan pegawai di lingkungan Kementerian PUPR,” katanya.

Hari Bakti Pekerjaan Umum diperingati setiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan gedung bersejarah yaitu Gedung Sate, sebagai Kantor PUPR dulunya.

“Saya berharap rangkaian kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan di antara pegawai di lingkungan Pekerjaan Umum,” harap Iwa.

Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Bambang mengatakan tema yang diangkat pada peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-73 tahun ini yaitu “Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa”. Rangkaian peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-73 tahun ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai 19 Nopember hingga 3 Desember 2018.

Untuk menjalin silaturahmi antar instansi bidang pekerjaan umum tingkat provinsi, peringatan hari bakti pekerjaan umum ke-73 akan diisi oleh berbagai rangkaian kegiatan yang positif. Di antaranya pekan olahraga, donor darah, penanaman pohon, peresmian klinik griya kita dan spam regional, apel dan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan.

Adapun 14 instansi lingkup ke Pekerjaan Umum di Jawa Barat yaitu Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Dinas Permukiman dan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Dinas PSDA Provinsi Jawa Barat, Pusat Penelitian Air, Pusat Penelitian dan Permukiman, Balai Diklat PU Wil. IV Bandung, Perum Jasa Tirta II Jatiluhur, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI, Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy, Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung, Pusdiklat Jalan, Perumahan dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, dan Pusat Penelitian & Pengembangan Jalan dan Jembatan. [SR]***