Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » SDN 164 Karang Pawulang Kota Bandung Di Kunjungi Tamu Dari Korsel

SDN 164 Karang Pawulang Kota Bandung Di Kunjungi Tamu Dari Korsel 

SONY DSCH. Ana Karyana, Kepala SDN 164 Karang Pawulang Kota Bandung

majalahsora.com Kota Bandung – SDN Karangpawulang Kota Bandung, beberapa waktu yang lalu dikunjungi tamu dari Korea Selatan (Korsel). Merupakan salah satu sekolah dasar yang selalu menyedot animo pendaftar, pada setiap pelakasanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), tidak terkecuali tahun ajaran 2018-2019 ini.

Menurut Ana Karyana, Kepala Sekolahnya, menuturkan bahwa peserta didik baru yang daftar ke sekolah yang berada di Jalan Karawitan No.81, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, ada sekitar 230 siswa, sedangkan yang diterimanya hanya 168 siswa, untuk 6 rombongan belajar (28 siswa per kelas).

“Alhamdulillah secara keseluruhan pelaksanaan PPDB di sekolah kami, sampai dengan pembelajaran hari ini berjalan lancar, tidak pernah ada riak-riak. Kalau menilik secara umur, usia terendah peserta didik baru yang diterima, kurang lebih berada pada umur 6 tahun, 6 bulan,” kata Ana, saat ditemui majalahsora.com, diruang kerjanya, Senin (30/7/2018) pagi.

Dirinya berharap peserta didik baru (kelas satu), bisa mengikuti pembelajaran yang ada. Begitu pun dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak SDN 164 Karang Pawulang akan dioptimalkan. “Insya Alloh guru-guru kami sudah siap memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Berkaitan dengan kegiatan di SDN Karang Pawulang, Ana menjelaskan bahwa belum lama ini, sekolahnya menerima dua orang Kepala Sekolah dan tiga orang guru dari Sawah Lunto, Sumatera Barat, yang melakukan magang. Mereka melihat cara mengajar, lesson study di SDN Karang Pawulang dan lainnya.

Berikutnya, yang terbaru sekolahnya dikunjungi oleh 10 orang siswa SD dari Korea Selatan, yang didampingi dua orang Guru, dan Kepala Sekolahnya. “SD dari Korea Selatan melakukan pertukaran budaya dari segi pembelajaran, sabagai kunjungan balasan. Di mana sebelumnya SDN Karang Pawulang telah mengirimkan seorang guru, Ibu Riska ke Korea Selatan selama tiga bulan. Di samping itu ada penantanganan kerjasama antara SDN Karang Pawulang dan Daeso Elementary School, tentang kemajuan sekolah mereka, dan sekolah kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Ana menerangkan bahwa dari tanggal 27-31 Juli 2018, pihaknya kedatangan tamu yang melaksanakan OJL (On The Job Learning) dari Kabupaten Cianjur pada program pertukaran Kepala Sekolah.

Di samping itu pada tanggal 31 Juli 2018 ini, SDN 164 Karang Pawulang akan dikunjungi dari Puspendik, di mana ada 20 siswa-siswinya, akan dibimbing, berkaitan dengan pemanfaatan komputer/laptop. [SR]***