Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Satukan Persepsi Pemuda Bulan Bintang Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin Di Pilpres 2019

Satukan Persepsi Pemuda Bulan Bintang Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin Di Pilpres 2019 

SONY DSCM Ali Nurhakim Ketua Pemuda Bulan Bintang Jabar membacakan pernyataan sikap dukung Jokowi-Amin di Pilpres 2019. Disaksikan Kusmo Harsono (kemeja hijau) Ketua Tim Pemenangan Capres Cawapres Partai Bulan Bintang Pusat, Pimpinan Wilayah Pemuda Bulan Bintang dan lainnya.

majalahsora.com, Kota Bandung – Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Propinsi Jawa Barat dan para Calon Anggota Legislatif DPR-RI, propinsi, kabupaten/kota (Pimpinan Wilayah serta 20 PC Pemuda) menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokomi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019.

Pernyataan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Pemuda Bulan Bintang M Ali Nurhakim di Ruang Puspita Hotel Grand Asrilia Kota Bandung, Senin (3/12/2018) siang.

Ada 3 poin utama yang dibacakan oleh Nurhakim di hadapan para Pimpinan Wilayah Pemuda Bulan Bintang (kab/kota di Jabar) dan awak media, yaitu:

  1. Mendukung sepenuhnya Ketua Umum PBB (Partai Bulan Bintang) menjadi Lawyer Capres Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin.
  2. Mendukung langkah DPP PBB dalam upaya mencapai target lolos parlementer threshold dan mencapai 1 fraksi pada pemilu 2019.
  3. Guna tercapainya kedua hal tersebut, sepenuhnya mempercayakan kepada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk mengambil langkah strategis dengan mendukung Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin sebagai paslon yang didukung PBB pada pemilu 2019.

Ali Nurhakim menjelaskan kepada awak media, bahwa Relawan Milienial Pemuda Bulan Bintang Jabar, di tempat yang sama sebelumnya mengadakan diskusi serta menyatukan persepsi.

“Keputusan apapun yang diambil nanti oleh Parrtai Bulan Bintang akan konsen terhadap itu. Tentunya menunggu DPP dan DPW Jabar dalam mengambil langkah keputusan. Tetapi Pemuda Bulan Bintang mendukung langkah-langkah apa yang diambil oleh Pak Yusril Ihza Mahendra,” kata Ali.

Senada dengan Ali Nurhakim, Kusmo Harsono Ketua Tim Pemenangan Capres Cawapres Partai Bulan Bintang Pusat yang turut hadir, memperkuat statement dari Ketua Pemuda Bulan Bintang di atas.

“Kami semua menyatakan sikap sepenuhnya setuju mengambil langkah yang akan diambil oleh Ketua Umum PBB. Apabila sikap resmi ini tadi sesuai dengan keputsan Rakornas maka kami akan mengamini. Namun apabila dalam Rakornas yang akan dilakukan pada bulan Januari 2019 nanti sikap yang diambil pun berbeda, maka kami menyatakan sami’na wa athona. Dengan segala kebijakan dan keputusan yang diambil oleh Ketua Umum dan DPP Partai Bulan Bintang,” katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa harapan di tiap-tiap daerah masih ada yang menginginkan memilih pasangan nomor urut dua (Prabowo-Sandiaga Uno) atau pun nomor urut satu (Jokowi-Ma’ruf Amin).

“Kami hormati sepenuhnya perbedaan yang muncul pada saat ini. Tetapi perbedaan itu akan ditampung serta diserap. Nanti secara resmi diumumkan saat Rakornas pada Januari 2019,” katanya.

Lebih lanjut Kusmo menyatakan bahwa Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jabar menyatakan apabila dirasa oleh Ketua Umum untuk memenangan PBB dalam kontestasi Pilpres harus mendukung pasangan nomor satu, maka Pemuda Bulan Bintang siap mendukungnya.

“Tentu sikap itu nanti saat Rakornas,” pungkas Kusmo. [SR]***