Majalah Sora|Friday, March 22, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Rotasi Kepala SMA/SMK Negeri di Jabar akan Dilaksanakan Pertengahan Januari 2018

Rotasi Kepala SMA/SMK Negeri di Jabar akan Dilaksanakan Pertengahan Januari 2018 

SONY DSCDr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat

majalahsora.com, Kota Bandung – Rotasi mutasi Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri di Jawa Barat, digadang-gadang akan dieksekusi Disdik Jabar, di awal 2018 ini.

Ahmad Hadadi, selaku Kepala Disdik Jabar, menjelaskan bahwa dirinya bersama para pejabat terkait di Disdik Jabar masih menggodoknya.

Masih menurut Hadadi, adanya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu dan pemerataan kualitas pendidikan di Jawa Barat, khususnya SMA/SMK negeri yang kewenangannya kini ada di Disdik Jabar.

“Saat ini kami masih mencari model yang tepat untuk menentukan langkah pertama, jangan sampai maksud kami yang baik, tetapi caranya tidak tepat, nantinya akan terjadi kegaduhan. Kami pun akan musyawarahkan dengan para kepala sekolah. Kami akan ajak bicara mana-mananya yang siap untuk dirotasi,” kata Hadadi, Senin (8/1/2018) siang, di ruang kerjanya.

Dirinya menjelaskan bahwa rotasi kepala sekolah sangat tepat dilaksanakan diawal tahun ini.

“Kami tidak ingin mengambil keputusan yang gegabah dan ada yang dirugikan. Setelah ada masukan dari tim ahli, pengawas dan pejabat di Disdik Jabar maka akan menjadi kuat untuk mengambil keputusan. Jangan mentang-mentang memiliki wewenang, terus seenaknya merotasi begitu saja. Insya Alloh dua mingguan lagi terlaksana,” tegas Hadadi.

Di samping itu, para Kepala BP3 Disdik Jabar di 7 wilayah pun, nantinya akan memberikan sosialisasi kepada para kepala sekolah, dibantu oleh Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) di 27 kabupaten/kota. [SR]***