Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » PUI Dukung Aher Menjadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2019

PUI Dukung Aher Menjadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2019 

SONY DSCDr. H. Engkos Kosasih, Lc, M.Ag., Ketua Umum PUI Jabar (memegang mik)

majalahsora.com, Kota Bandung – Semakin dekatnya pendaftaran Capres  (Calon Presiden) dan Cawapres (Calon Wakil Presiden) tahun 2019, PUI (Persatuan Ummat Islam) Jawa Barat dukung Ahmad Heryawan (Aher) sebagai Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres tahun 2019 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Engkos Kosasih, selaku Ketua Umum PUI Jawa Barat, dalam deklarasinya Jumat’ (3/8/2018) di Rumah Makan Sindang Reret, Bandung.

Ada beberapa alasan Ahmad Heryawan layak disandingkan menjadi Cawapres Prabowo Subianto,  di antaranya: Ahmad Heryawan sukses memimpin Jabar selama dua periode (2018-2013 dilanjut 2013-2018), dan meraih 247 penghargaan; Kekuatan personal Ahmad Heryawan dan integritasnya akan menjadi magnet yang kuat bagi calon pemilih; Tingkat popularitas dan elektabilitas Aher yang sangat tinggi sehingga menjadi faktor yang kuat utuh menetapkap pilihan masyarakat; PUI memiliki ikatan historis dengan sejarah berdirinya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sehingga pencalonan Aher adalah bentuk pengakuan atas kiprah dan perjuangan PUI dalam mengawal NKRI dan mempertahankan kemerdekaan RI; serta Aspirasi dari seluruh DPD PUI se-Jabar yang siap mensosialisasikan pasangan Prabowo-Aher.

“Banyak prestasi Aher yang ditorehkan bahkan masyarakat Jabar pun sangat puas dengan kepemimpinan beliau saat menjadi gubernur. Di samping itu orang Sunda harus tampil, saya khawatir kalau orang Sunda tidak ada yang manggung-manggung di kancah Pilpres-Piwalpres, akan mengecewakan warga Jawa Barat yang berjumlah 47 juta jiwa. Ada 20 persen suara di Jabar (Pilpres 2019). Aher itu nyantri, nyunda, nyakola,” terang Engkos dihadapan awak media.

Lebih lanjut, Engkos mengatakan bahwa tolong nilai Aher sebagai pendamping terbaik Prabowo. “Ini sebagai ihtiar kami dalam melamar ke Prabowo dan mengajukan Aher yang memiliki kapasitas yang baik, dan menjadi koalisi keumatan, segera malam ini atau besok kami sampaikan ke koalisi keumatan,” imbuhnya.

Sementara itu Iding, Ketua Dewan Pertimbangan PUI, mengatakan bahwa peluang Aher disandingkan dengan Prabowo masih ada. “Dari partai-partai lain masih mensosialisaikan calonnya untuk menjadi Cawapres Prabowo. Begitu pun PUI terus mensosialisaikan kader terbaik PUI (Aher). [SR]***