Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Prof Obi Yakin Maju Ke Tiga Besar Calon Rektor Unpad 2019-2024

Prof Obi Yakin Maju Ke Tiga Besar Calon Rektor Unpad 2019-2024 

IMG-20180915-WA0009Poto Humas Jabar

majalahsora.com, Kota Bandung – Prof Obsatar Sinaga, optimis bisa melaju ke tahap tiga besar kontestasi pemilihan calon Rektor Unpad, periode 2019-2024. Hasilnya akan diumumkan Senin, 17 September 2018, oleh panitia pemilihan Rektor Unpad. Kini ada delapan calon yang sudah diseleksi secara administrasi, kesehatan serta psikologi.

“Ya kalau ditanya optimis nggak nya, ya harus optimis. Fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan) saja,” ujar Prof Obi, sapaan akrabnya, Sabtu (15 September 2018) di Jalan Cimandiri.

Ke depan ia ingin Unpad lebih baik, begitu pun dengan tataran pada MWA (Majelis Wali Amanat) Unpad.

Kalau pun dirinya lolos ke tiga besar, Prof Obi siap beradu konsep dengan dua calon lainnya.

“Insya Alloh dengan kemampuan yang baik dan dukungan semua unsur, saya ingin menjadikan Unpad menjadi smart university dengan target world university,” imbuh Prof Obi.

Sementara itu Rudiantara, Menkominfo dan Ketua WMA Unpad, yang hadir pada penjaringan seleksi untuk tiga besar calon Rektor Unpad, menuturkan, bahwa proses pemilihan Rektor Unpad kali ini sangat musyawarah.

Ia menjelaskan, bahwa MWA yang berjumlah 15 orang (pemilik hak pilih) akan menampung aspirasi dan masukan dari seluruh stake holder, di antaranya senat akademik, guru besar, mahasiswa, tenaga kependidikan, serta alumni.

“Nanti akan ada pertemuan besar dengan lima unsur tersebut, yang akan dijadwalkan oleh MWA,” katanya, di sekretariat kepanitiaan pemilihan Rektor Unpad, Jalan Cimadiri No 14, Kota Bandung, Sabtu (15 September 2018).

Masih kata Rudi, para calon Rektor Unpad yang lolos ke tiga besar, akan diberikan ruang selebar-lebarnya untuk berinteraksi dengan stake holder yang ada.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad 2019-2024 Prof. Dr. Diana Harding menyerahkan berkas administratif delapan Bakal Calon Rektor, kepada Sekretaris Eksekutif Majelis Wali Amanat Unpad Prof. Dr. Erri N. Megantara, dalam jumpa pers yang digelar di ruang Executive Lounge Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (14/9/2018).

Secara alfabetis, delapan Bakal Calon Rektor tersebut yaitu Prof. Dr. drg. Achmad Syawqie, M. S., (FKG); Prof. Dr. H. Ahmad M. Ramli, S.H., M.H., FCB. Arb., (FH); Aldrin Herwany, S.E., M.M., Ph.D., (FEB); Prof. H. Atip Latipulhayat, S.H., LL.M., Ph.D.,(FH); Prof. Dr. Nandang Alamsah Deliarnoor, S.H., M.Hum., (FISIP); Prof. Dr. Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si., (FISIP); Prof. Dr. Sri Mulyani, S.E., M.Si, Ak., (FEB); dan Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr., (FK). [SR]***