Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Porpemda XIII 2017 Jabar, PNS Sehat Layanan Masyarakat Prima

Porpemda XIII 2017 Jabar, PNS Sehat Layanan Masyarakat Prima 

Porpemda XIII 2017 Jabar gb 1-majalahsora.com

majalahsora.com, Kab. Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berharap, bergulirnya ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIII Tahun 2017 Jawa Barat, menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam pelayanan masyarakat.

Aher mengatakan, dalam melayani masyarakat, PNS harus memiliki jasmani dan kesehatan yang prima. Selain itu, dalam olahraga juga terkandung nilai-nilai luhur yang harus ditampilkan oleh para PNS yaitu kedisiplinan, sportivitas, sosial, kerja keras dan prestasi.

Porpemda XIII 2017 Jabar gb 2-majalahsora.com

“Sebagai PNS tidak saja hanya dibelakang meja tetapi juga bisa menampilkan keolahragaan kita. Kalau di olahraga bisa berprestasi, bisa disiplin, bisa sprotif maka mari kita juga hadirkan dalam pelaksanaan kita sehari-hari yaitu melayani masyarakat Jawa Barat di kabupaten dan kota masing-masing,” kata Aher saat membuka Porpemda XIII 2017 Jabar di stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Senin (27/11/2017) malam.

Porpemda XIII kali ini berlangsung dari tanggal 27 – 30 November 2017 di Kabupaten Bandung yang diikuti oleh ribuan atlet PNS dari 27 kabupaten/kota se-Jabar.

Porpemda XIII 2017 Jabar gb 3-majalahsora.com

Dalam Porpemda XIII ini akan memperebutkan 40 medali emas, 40 perak dan 64 medali perunggu.

Menurut Aher, kesuksesan pasti didapat melalui kerja keras termasuk dalam bidang olahraga. Para PNS di Jabar memiliki potensi yang tinggi untuk menjadi olahragawan profesioanal baik dalam ajang olahraga di kalangan pemerintah daerah maupun secara nasional seperti PON.

“Para PNS kita tentu punya prestasi ya untuk menjadi olahragawan baik pada ajang olahraga Pemda ataupun secara nasional,” ujarnya.

Porpemda XIII 2017 Jabar gb 4-majalahsora.com

Beberapa minggu yang lalu dalam ajang Pornas Korpri di Yogyakarta kontingen Jabar berhasil menyabet gelar juara umum untuk kedua kalinya.

“Ini sebuah kebanggaan mudah-mudahan prestasi tersebut akan terus kita genggam dan hadirkan untuk kebanggaan masyarakat Jabar,” ucap Aher.

Porpemda XIII 2017 Jabar gb 6-majalahsora.com

Dalam opening ceremony Porpemda XIII yang diguyur hujan tersebut menampikan menampilkan pertunjukan beladiri karate dan pencak silat dari para anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung. Di penghujung acara Band Kotak tampil menghibur para PNS dan masyarakat dengan membawakan sejumlah lagu hits nya. [SR]***