Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Perpustakaan Digital SMAN 4 Kota Bandung akan dikunjungi Sekolah dari Malaysia

Perpustakaan Digital SMAN 4 Kota Bandung akan dikunjungi Sekolah dari Malaysia 

SONY DSCDr. H. Andang Segara, M.M.Pd., Kepala SMAN 4 Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Perpustakaan SMAN 4 Kota Bandung kini sedang berbenah ke sistem digital. Selain menyediakan buku-buku seperti umumnya rencananya akan membuat sistem buku digital. Menurut Andang, Kepala SMAN 4 Kota Bandung, sudah ada ribuan buku yang akan di upload ke dalam sistem digital.

SONY DSCSiswanya sedang meminjam buku di perpustakaan

“Ke depan siswa SMAN 4 Kota Bandung, bisa meminjam atau membaca buku secara digital, jadi membacanya cukup melalui laptop ataupun android. Nanti tampilannya seperti buku biasa, jadi setiap membuka lembaran halaman seperti membaca buku konfensional,” ujar Andang di perpustakaan SMAN 4 Kota Bandung, Rabu sore (15/11/017).

SONY DSCKeadaan perpustakaan SMAN 4 Kota Bandung

Dirinya berharap para siswa lebih rajin berliterasi. Apalagi apabila dome sudah jadi, nantinya disepanjang pinggir lapangan akan dibuat tempat duduk sehingga nyaman untuk membaca.

SONY DSCKoleksi buku digitalnya terus ditambahkan

“Untuk jaringan internetnya, kami sediakan wifi sehingga para siswa leluasa untuk membaca di dunya maya,” tutur kepala SMAN 4 Bandung.

“Dalam waktu dekat ada sekolah dari Malaysia yang akan berkunjung ke SMAN 4 Kota Bandung, salah satunya melihat perpustakaan digital kami,” pungkas Andang. [SR]***