Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Sobat Sora » Pengumuman PPDB Jalur Non NHUN Tahun 2018 Di SMAN 3 Kota Bandung Relatif Lancar

Pengumuman PPDB Jalur Non NHUN Tahun 2018 Di SMAN 3 Kota Bandung Relatif Lancar 

SONY DSCDr. Hj. Yeni Gantini,M.Pd., Kepala SMAN 3 Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Dari pantauan majalahsora.com, pada pengumuman PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) di SMAN 3 Kota Bandung pada jalur non NHUN (Nilai Hasil Ujian Nasional) Kota Bandung, berjalan lancar. Hal itu dikatakan Aan Henrawati, selaku ketua panitia yang juga Wakasek Kurikulumnya.

Dirinya menuturkan bahwa di SMAN 3 Kota Bandung ada 176 siswa yang diterima melalui jalur non NHUN. Terdiri dari jalur KETM (Keluarga Ekonomi Tidak Mampu) 35 orang, prestasi 64 orang, WPS (Warga Penduduk Sekitar) 61 orang, serta PMG (Penghargaan Maslahat Guru) 16 orang. Sedangkan untuk ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) tidak ada pendaftar, sehingga dipastikan tidak ada yang diterima.

SONY DSCAan Hendrawati, S.Pd., Wakasek Kesiswaan merangkap sebagai Ketua Pelaksana PPDB SMAN 3 Kota Bandung

Aan, menerangkan untuk penerimaan jalur prestasi sendiri terdiri dari hafiz Quran, dalang internasional, tari, seni rupa, vocal, piano, paskibra, baseball, kempo, renang, silat, panahan, tae kwon do, sepatu roda, olimpiade sains, dan lainnya.

“Pengumuman hari ini merupakan yang benar-benar terseleksi dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk testing yang jalur prestasi dilakukan pada tanggal 25, 26 dan 28 Juni 2018 lalu. Diselenggarakan di sekolah kami. Selain itu melihat sertifikat yang ada dan memang masuk persyaratannya. Untuk pengujinya sendiri ada pihak dari profesional dan guru internal SMAN 3 Kota Bandung. Bagi siswa yang masuk jalur prestasi bidang olahraga, rata-rata mereka merupakan atlet Porda. Sementara itu di bidang prestasi akademik ada tes soal olimpiade sains,” terang Aan, Senin (2/7/2018) petang.

SONY DSCDrs. Sapto, Wakasek Humas SMAN 3 Kota Bandung, saat memberikan pelayanan di PPDB non NHUN beberapa waktu yang lalu

Saat ditanya oleh majalahsora.com, mengenai peserta yang komplain atas pengumuman jalur non NHUN, ia mengatakan tidak memungkiri ada saja yang tidak puas, tercatat ada satu orang yang mengadu secara tertulis. Namun hal itu sudah diselesaikan oleh tim pengaduan SMAN 3 Kota Bandung. “Ya wajar kalau ada yang tidak puas. Makanya kami jelaskan prosedurnya sesuai yang ada. Panitia kami taat akan aturan dan panduan yang berlaku. Sehingga bisa dijelaskan secara terperinci oleh tim pengaduan. Dari keseluruhan hari ini ada satu orang yang mengadu,” ujar Wakasek Kurikulum SMAN 3 Kota Bandung.  

SONY DSCKampus SMAN 3 Bandung, berada di Jl. Belitung No. 8 Bandung 

Lebih lanjut Aan menjelaskan bahwa secara umum pengumuman, calon siswa SMAN 3 Kota Bandung yang diterima melalui jalur NHUN berjalan lancar. “Alhamdulillah secara keseluruhan berjalan lancar, sampai besok (3/7/2018),” katanya.

Setelah pengumuman jalur NHUN, pihak panitia PPDB SMAN 3 Bandung, siap memberikan pelayanan optimal pada penyelenggaraan PPDB jalur NHUN yang dibuka mulai tanggal 5-10 Juli 2018. “Insya Alloh panitia PPDB SMAN 3 Bandung untuk jalur NHUN telah siap. Berkat dukungan semua pihak termasuk Ibu Yeni Gantini, Kepala Sekolah kami,” pungkasnya. [SR]***