Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Penca Daya Sunda Meriahkan “Konser Amal Doel Sumbang Saparakanca”

Penca Daya Sunda Meriahkan “Konser Amal Doel Sumbang Saparakanca” 

SONY DSCAsep Maung saat menampilkan jurus penca

majalahsora.com, Kota Bandung – Asep Maung nonoman Sunda yang aktif di bidang pendidikan beserta pesilat dari Padepokan Penca Daya Sunda-PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) turut serta memeriahkan kegiatan “Konser Amal Doel Sumbang Saparakanca” dengan tema Musisi Bandung with Love. Dilaksanakan di halaman depan Gedung Sate, Sabtu 3 November 2018 dari petang sampai malam hari.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggalang dana bagi saudara-sardara kita yang terkena bencana gempa bumi di Palu serta Lombok.

Meskipun diguyur hujan, tampilan ibing penca dari pesilat Daya Sunda berhasil menghangatkan dan memikat penonton yang hadir.

Ada empat pesilat/pendekar Daya Sunda yang memeragakan gerakan-gerakan seni bela diri khas Jawa Barat tersebut. Dengan diiringi kendang penca dan rampak perkusi Kota Bandung membuat gerakan-gerakan para pesilat semakin bertenaga dan menghibur para penonton yang hadir. Asep Maung pun tidak luput memeragakan jurus-jurus pencanya.

SONY DSCPesilat Daya Sunda-PPSI yang mendukung kegiatan “Konser Amal Doel Sumbang Saparakanca”

“Alhamdulillah tampilannya berjalan baik meskipun ada beberapa perubahan. Tadinya kalau tidak diguyur hujan para penonton akan diajak flashmob penca. Namun begitu kami bangga bisa turut serta,” katanya kepada majalahsora.com, Sabtu (3/11/2018) di tempat acara.

“Yang semakin membuat tampilan pencanya menarik dan enerjik karena diiringi kendang penca dan Rampak Perkusi Kota Bandung yang kompak,” imbuhnya

Dirinya berharap pengumpulan dana pada “Konser Amal Doel Sumbang Saparakanca” sesuai yang diharapkan semua pihak dan bisa meringakan beban korban gempa Palu dan Lombok.

Dari infomasi yang didapat selain menampilkan Doel Sumbang, ada beberapa musisi yang turut serta memeriahkan acaranya. Di antaranya Nini Karlina, Rika afika, Rita Tila, Fanny Sabila, The Panas Dalam, ST 12, Protonema Band, Noer, Dani, Capunk Java Jive, Ega Robot, Budi Dalton, Budi Arab, Erlan Wacdach, Ghea Ghia, SMANDA Project, Yana Marvell.

Tidak ketinggalan juga pendukung lainnya ada Fompi, Hapmi, Gendrang Pemudrum, Line Dance, Farhan, Vivi Novidia, Joe P-Project, Ratoe & Ruli, Achid Padmo, Willy Kevinda, Ale Aulia dan lainnya.

Pada acara tersebut penonton bisa menyumbangkan langsung uangnya dengan membeli pin seharga Rp 25 ribu atau pun ada tiket VVIP  yang dijual seharga Rp 100 ribu.

Malam harinya Gubernur Jabar Ridwan Kamil hadir membuka acara. Emil sapaan akrab Gubernur Jabar di kegiatan tersebut mendonasikan Rp 10 juta. [SR]***