Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » PEMUDA DPW PARTAI BULAN BINTANG JABAR SIAP BERTARUNG DI PILEG JABAR 2019

PEMUDA DPW PARTAI BULAN BINTANG JABAR SIAP BERTARUNG DI PILEG JABAR 2019 

SONY DSCAli Nur Hakim, Ketua Pemuda PBB, (memakai kopeah)

majalahsora.com, Kota Bandung – Semangat pemuda Partai Bulan Bintang, terasa begitu menggebu. Senin (9/4/2018) malam, dalam suasana listrik padam, mereka mendeklarasikan akan kesiapan kadernya dalam bertarung di PILEG 2019.

“Jawa Barat itu mayoritas Muslim, namun kecil kemungkinan untuk menerapkan syariat Islam, untuk itu kami bertekad, agar warga Jawa Barat menjadi Islami,” ujar Ali Nur Hakim, Ketua Pemuda PBB, di depan awak media, setelah menerima formulir pendaftaran caleg tingkat daerah dan propinsi.

“Kami selaku pemuda Partai Bulan Bintang (PBB) hanya ingin membangun masyarakat menjadi  lebih Islami,” Ujar Ali Nur Hakim selaku ketua Pemuda PBB saat melakukan wawancara dengan beberapa awak media sesaat setelah menerima formulir pendaftaran sebagai caleg untuk dapil tingkat daerah dan provinsi, yang  diserahkan langsung oleh ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB), berlangsung hari Senin (9/4/2018) malam, di Kantor DPW PBB Jawa Barat Jl. Pungkur No.151.

Ada beberapa nama yang telah mendapatkan nomor urut sebagai calon legislatif PBB, yaitu Ivan Luthfi, SH., Guntur Durahman, Luthfi Nurwahid, Ade Fazar, Yulia Sandra Dewi serta dirinya sendiri.

Ia mengatakan bahwa visi misi menciptakan masyarakat yang Islami mungkin akan sangat sulit jika berbicara regulasi, namun ali berharap minimal masyarakat Jawa Barat bisa menerapkan kehidupan secara Islami.

“Memang sulit jika kita mengupayakan regulasi mengenai kehidupan Islami di masyarakat, namun kita bisa melakukan dengan memberikan contoh kehidupan yang Islami kepada masyarakat,” papar Ali.

Selain itu, pada kesempatan yang sama dirinya mengungkapkan, bahwa PBB akan membela jurnalis untuk bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya. “Saat ini terlihat seperti ada pemberangusan kepada kebebasan para wartawan!” tegasnya.

Berkaitan dengan visi misi, pemuda PBB juga akan menyeseuaikan dengan visi dan misi partai. Hal tersebut juga di amini oleh ketua DPW PBB Ir. H. Hatman yang juga menjadi Kappuwil atau komite pemenangan legislatif PBB yang secara nasional akan mementaskan 120 an kadernya .

“Kader Pemuda PBB memang menghormati dan menjalankan visi misi partai yang sudah menjadi ketetapan dalam muktamar partai. Saya bangga dengan hal itu,” ujar H. Hatman.

Masih kata Hatman, bahwa dengan munculnya kader-kader muda tersebut, diharapkan mampu membuat perubahan dalam konteks kehidupan masyarakat dalam segala bidang.

“Strateginya masih kita rahasiakan, namanya juktik masa kita umummkan,” kata Hatman sambil tersenyum,  usai ditanya mengenai strategi PBB di PILEG 2019.

Hatman mengungkapkan bahwa proses yang akan dijalani oleh para caleg mau tidak mau harus menjalankan konsekuensi pembiayaan. “Namun itu bukan mahar,” terangnya.

Mengenai arah dukungan pada Pilgub Jabar, Secara tegas Hatman mengungkapkan bahwa PBB saat ini telah mengusung Ahmad-Syaiku, Paslon No 3, sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. [SR]***