Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Pembukaan O2SN SMA se-Kota Bandung Di SMAN 8 Dibuka Husen Kepala KCD-nya

Pembukaan O2SN SMA se-Kota Bandung Di SMAN 8 Dibuka Husen Kepala KCD-nya 

SONY DSCHusen R Hasan, M.Pd, Kepala KCD (Kantor Cabang Dinas) Disdik Jabar Wilayah VII berfoto bersama dengan para atlit

majalahsora.com, Kota Bandung – Husen R Hasan, Kepala KCD Wilayah VII (Kota Bandung dan Cimahi), membuka secara resmi kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Kota Bandung, Rabu 25 April 2018. Bertempat di Aula SMAN 8 Kota Bandung, Jalan Solontongan No. 3, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong.

Ada lima cabang olahraga yang dilombakan, seperti pencak silat, karate, bulutangkis, renang dan atletik. Diikuti oleh siswa kelas X dan XI, SMA negeri dan swasta.

SONY DSCAcara pembukaannya dihadiri para kepala sekolah 

Memiliki tujuan, sebagai sarana pembentukan siswa yang berkarakter, sportif disiplin dan jujur, hal itu disampaikan oleh Husen, disela-sela kegiatan.

“Di samping itu dengan kegiatan O2SN, kita ingin mencari bibit calon atlit potensial yang ada di Kota Bandung. Apabila sudah ditemukan nanti dikembangkan untuk menjadi atlit profesional,” tambahnya.

SONY DSCHadili, M.Pd.,  Kepala SMAN 27 Kota Bandung, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan O2SN tingkat Kota Bandung

Husen berharap dengan O2SN tingkat kota, mendapat juara atau duta yang mewakili Kota Bandung di tingkat berikutnya, baik propinsi maupun nasional.

“Mudah-mudahan ada atlit dari Kota Bandung yang mewakili sampai tingkat nasional ke depannya. Karena di kegiatan ini juaranya merupaka juara sejati,” sambung Husen.

SONY DSCDrs. Iyus Rustandi, Guru Olahraga merangkap Wakasek Kesiswaan SMAN8 Bandung, saat memimpin apel pembukaan O2SN tingkat Kota Bandung, tahun 2018 

Masih kata Kepala KCD, bisa terselenggaranya O2SN tingkat Kota Bandung tidak terlepas dari dukungan para kepala sekolah SMA baik negeri dan swasta, sebagai upaya pembentukan karakter melalui kompetisi secara sportif.

Tempat lombanya dibagi di beberapa tempat, untuk pencak silat, karate, dan bulu tangkis di SMAN 8 Kota Bandung, sementara itu cabang olahraga atletik dan renang di laksanakan di GOR Padjadjaran. [SR]***