Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Pelepasan Siswa SDN 119 Cijagra Kota Bandung Tahun 2018

Pelepasan Siswa SDN 119 Cijagra Kota Bandung Tahun 2018 

SONY DSCAmung, S.Pd., Kepala SDN 119 Cijagra Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – SDN 119 Cijagra Kota Bandung adakan pelepasan siswa kelas VI, berlangsung Rabu (6/6/2018), dari pukul 15.00, di Gor Bulutangkis Cijagra, bertepatan dengan puasa Ramadhan 1439 H, sekaligus buka bersama.

SONY DSCH. Tatang, S.Pd, Guru Agama

Kegiatannya diikuti oleh 87 siswa serta dihadiri oleh kepala sekolah, guru, wali kelas, komite sekolah, perwakilan komite kelas, orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.

SONY DSCKarmila F, S.Pd., Walikelas VI-A

Amung Kepala SDN 119 Kota Bandung, menjelaskan bahwa hasil UN (ujian nasional) tahun pelajaran 2017-2018, ada kenaikan dibandingan tahun sebelumnya. “Alhamdulillah siswa-siswi kami kelas VI lulus dengan baik. Begitu pun nilai UN nya ada kenaikan dengan raihan angka 287.30, diperoleh oleh Nezar. Apabila dirata-ratakan nilainya 78,7, klasifikasinya masuk kategori A. Nilai pelajaran tertingginya matematika, dengan nilai 99,2,” ujarnya, Rabu (6/6/2018).

SONY DSCSaat bawakan lagu Guruku Tersayang

Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa hasil USBN (ujian sekolah berbasis nasional) di sekolahnya pun ada kenaikan. “Dengan perubahan paradigma pendidikan penilaian USBN sudah lebih bagus. Namun masih ada kekurangan dalam segi soal uraiannya,” terang Amung.

SONY DSCKompak selalu

“Karena soalnya, sekarang sudah dalam bentuk HOTS (higher other thingking skills), dengan begitu siswa kami harus terus dilatih dalam bentuk soal uraian,” sambungnya.

SONY DSCPemberian karangan bunga kepada guru sebagai wujud terima kasih dari siswanya

Kepala sekolah yang pernah mengajar di SD BPI Kota Bandung, berharap lulusan SDN 119 Cijagra tahun ini, meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi lagi (SMP/MTs dan sekolah sederajat). “Saya himbau kepada orang tua siswa, apabila mau menyekolahkan ke SMPN Negeri khususnya, maka jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya. “Karena untuk PPDB SMP Negeri di Kota Bandung tahun ini, 90 persen menggunakan sistem zonasi, sisanya ditentukan nilai akademik,” terangnya.

SONY DSCPenuh keceriaan

Berkaitan dengan kegiatan pelepasan siswa kelas VI, berlansung secara sederhana namun penuh makna. Berbagai rangkaian acara berjalan lancar, seperti yang terlihat oleh pantauan majalahsora.com, di antaranya upacara adat Sunda serta sambutan-sambutan dari kepala sekolah, komite sekolah, wali kelas dan lainnya.  

SONY DSCUcapan terima kasih kepada seluruh guru dan keluarga besar SDN 119 Cijagra Kota Bandung, dihaturkan oleh orang tua siswa kelas VI lulusan tahun pelajaran 2017-2018

Seluruh siswa-siswi kelas VI pun tampil mempersembahkan beberapa lagu, yaitu Syukur, Guruku Tersayang serta Kisah Klasik Untuk Masa Depan dari Sheila on 7. Setiap membawakan lagu terasa khitmad, tidak sedikit yang meneteskan air mata.

SONY DSCOrang tua siswa 

Bahkan pada saat membawakan lagu Sheila on 7, mereka menyanyikan dengan tersedu-sedu, karena syairnya terasa pas, dengan momen terakhir kalinya berkumpul dalam kebersamaan dengan teman sekolahnya, sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

SONY DSCPoto bareng

Di akhir acara ada pengalungan medali serta pembagian rapot. Sukses untuk semua lulusan SDN 119 Cijagra Kota Bandung, semoga bisa melanjutkan ke sekolah yang diinginkan dan kelak lebih baik. [SR]***