Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Besok Pelaksanaan LKS SMK tingkat Jabar di Cirebon akan Dibuka oleh Ahmad Heryawan

Besok Pelaksanaan LKS SMK tingkat Jabar di Cirebon akan Dibuka oleh Ahmad Heryawan 

SONY DSCDr. Dodin R Nuryadin, Kepala Bidang SMK Disdik Prop. Jabar

majalahsora.com, Kota Bandung –  Dr. Dodin R Nuryadin selaku Kepala Bidang SMK Propinsi Disdik Jabar kini tengah disibukkan dengan perhelatan LKS (Lomba Keterampilan Siswa) SMK tingkat Jabar tahun 2017. Event tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten dan Kota Cirebon selama tiga hari, dari Selasa (17/10/2017) sampai Kamis (19/10/2017). “Lombanya diikuti oleh 500 peserta, mewakili SMK negeri swasta yang jadi juara di  27 kabupaten/kota di Jawa Barat,” ujar Dodin di ruang kerjanya, Senin (16/10/2017) pagi.  

Menurut Dodin pada LKS edisi tahun 2017 akan melombakan 25 mata lomba, seperti; secretary, accounting, tourism industry, hotel accommodation, ladies dress making, restaurant service, cooking, web design,it,/software application, information technology/networking support, graphic design technology, animation, agronomy, fineshery, lifestock/animal husbandry, nautic, post harvest technology, chemistry, industrial pharmaceutical, electrical installation, electronic application, indusrial control, mechatronics, cadd building serta cadd mechanical engginering. Rencananya 28 mata lomba lagi akan dilaksanakan di bulan April 2018.

Kegiatannya sendiri akan dilaksanakan di enam tempat, yaitu tiga di Kota Cirebon; SMKN 1, SMKN 2 dan SMKS Wahidin. Sedangkan yang di Kabupaten Cirebon berlangsung di SMKN Kedawung, SMKN Mundu serta SMKS Farmasi Muhammadiyah.

“Insya Alloh untuk pembukaannya akan dibuka langsung oleh Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat, Selasa (17/10/2017). Tempatnya di Aula Hotel Apita, Kabupaten Cirebon,” tambah Dodin.

Pada kesempatan yang sama Hj. Dewi Nurhulaela, Kepala BP3 Wilayah 5 Disdik Jabar menegaskan bahwa pihaknya sudah siap untuk menjadi tuan rumah dan menyukseskan LKS tingkat Jabar. “Tahun 2017 ini kami ditunjuk oleh Disdik Prop. Jabar untuk menjadi tuan rumah LKS SMK tingkat propinsi. Begitupun dengan enam sekolah untuk tempat perlombaannya. Pokoknya kami siap mendukung semaksimal mungkin,” kata Dewi, usai mengikuti rapat pimpinan, di Kantor Dinas Pendidikna Prop. Jawa Barat, (16/10/2017).

Acara pembukaannya akan diisi dengan berbagai macam tampilan seni khas Cirebonan. “Nanti pembukaannya akan ada tampilan kesenian dari dua bahasa dan budaya dari Cirebon serta Sunda,” sambung Dewi.

Melihat kesiapan BP3 Wilayah 5 sebagai tuan rumah, Dodin berharap kegiatan LKS-nya dapat berjalan lancar, baik secara penyelenggaraan ataupun penjuriannya.  “Tiap lomba akan dinilai oleh 3 juri yang profesional. Semoga para juri menilai dengan objektifitas dan sportifitas yang tinggi, tidak ada keberpihakan kepada sekolah manapun, tidak terkecuali tuan rumah. Saya berharap nantinya akan memunculkan pemenang terbaik. Tujuannya tidak lain untuk meraih prestasi di LKS tingkat nasional,” pungkas Kabid SMK Disdik Prop. Jabar. [SR]***