Majalah Sora|Monday, March 25, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Pelajar Harus Nonton Film Moonrise Over Egypt

Pelajar Harus Nonton Film Moonrise Over Egypt 

SONY DSC

majalahsora.com, Kota Bandung – Film Moonrise Over Egypt, merupakan film yang meceritakan perjuangan KH. Agus Salim, salah satu tokoh nasional yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indionesia melalui jalur diplomasi. Banyak pesan moral dan sejarah bangsa yang belum banyak diketahui oleh khalayak umum akan tersaji.

Disutradarai oleh Pandu Adiputra serta diproduseri Amir Sambodo dan Adie Marzuki. Beberapa artis kawakan Indoensia turut membintang film Moonrise Over Egypt ini , seperti Prit Timothy, Mark Sungkar, Ganda dan Vikri Rasta.Tayang di bioskop tanggal 22 Maret 2018.

Lokasi syutingnya di buat di dua negara Indonesia dan Mesir. Selain menghibur Film Moonrise Over Egypt menghadirkan suatu karya sinematografi yang apik, juga sarat dengan rahasia sejarah yang menegangkan sekaligus inspiratif.

Digarap oleh tim pekerja film yang sangat berpengalaman terlibat dalam proyek film Indonesia papan atas, seperti tim produksi dari sineas sekelas Garin Nugroho, Rizal Mantovani, Hanung Bramantyo, Jose Purnomo dan lainnya.

“Wajib ditonton oleh generasi muda Indonesia, khususnya pelajar. Agar tahu bagaimana perjuangan diplomasi KH. Agus Salim, agar mendapat dukungan dari Liga Arab di Mesir, dalam pengakuan kemerdekaan Republik Indonesia, di tahun 1947. Kita yang kini menikmati kemerdekaan jadi tahu dan sadar, para pejuang  susah payah dalam memerdekakan RI.  Kita tinggal mengisi dengan hal positif dan menjauhi pergaulan dan prilaku yang negatif,” ujar Reza, mantan personil Boy Band Smash yang berperan sebagai Muhammad Zein Hassan, Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia pertama yang bekerja di Mesir, Kamis (22/3/2018) sore, saat jumpa  pers di Mercure Hotel Bandung. [SR]***