Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Partai Berkarya Resmi Dukung Pemenangan Rindu Di Pilgub Jabar 2018

Partai Berkarya Resmi Dukung Pemenangan Rindu Di Pilgub Jabar 2018 

SONY DSCH. Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jabar  (memegang mik)

majalahsora.com, Kab Bandung – Akhirnya Partai Berkarya secara instutisional, resmi memberikan sikap dan mendukung pemenangan pasangan nomor urut 1, Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhatul Ulum) pada Pilgub Jabar tahun 2018 nanti.

Hal itu disampaikan Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, di Alam Santosa, Minggu (10/6/2018) malam.  Dihadiri oleh ketua/perwakilan DPD yang ada di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Keputusan dukungan Partai Berkarya kepada pasangan Rindu, tidak terlepas atas pemahaman Eka, selaku Ketua DPW Jabar, arahan sesepuh Jabar Solihin GP serta masukan dari para kader dalam menentukan pilihannya. “Untuk kepemimpinan Jawa Barat ke depan, Partai Bekarya resmi mendukung dan sepenuhnya siap memenangkan Pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) nomor urut 1,” kata Eka di hadapan kader Partai Berkarya.

“Kami harus memberikan pilihan akhir, sebagai salah satu institusi dan memperhatikan apa yang menjadi pandangan dan kebutuhan partai ke depan,” sambungnya.

SONY DSCPartai Berkarya Resmi dukung pasangan Rindu

Pilgub sendiri akan berlangsung, Rabu tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang. “Seluruh jajaran Partai Berkarya wajib memenangkan pasangan nomor urut 1, Kang Emil dan Kang Uu,” jelas Eka.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa keputusan partainya memberikan pilihan ke pasangan Rindu di menit-menit akhir menjelang Pilgub Jabar, telah melewati berbagai perhitungan dan pertimbangan yang matang.

Ia pun menjelaskan bahwa sebenarna sedari awal Partai Berkarya telah mengenal pola pikir Emil, baik secara pribadi ataupun mengetahui kelebihan-kelabihan yang dimiliki pasangan nomor urut satu. “Kang Uu merupakan bagian dari keluarga besar Gerakan Hejo, Pasir Impun yang beberapa kali sudah berkomunikasi dengan kami,” terang Eka.

Di sisa masa kampaye yang hanya tinggal 17 hari, Partai Berkarya akan habis-habisan dan menghormati komitmen ini, dalam upaya memenangkan Rindu di Pilgub Jabar 2018. “Kami akan kerahkan kekuatan Partai Bekarya, baik dalam penjaringan suara maupun dalam pengamanan suara kelak. Insya Alloh ini sebuah latihan yang baik bagi kami, untuk menghadapii Pileg 2019,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Yayat Wowor, Ketua DPD Kab. Bandung Barat, siap mengamankan pemenangan suara Rindu di kewilayahannya. “Di Kabupaten Bandung Barat ada 16 kecamatan, dan 165 desa. Kader kami ada 20 ribuan dengan sokongan DPAC di 60 titik. Untuk pemenangan pasangan Rindu, kami akan dor to dor, warga Kabupaten Bandung Barat pun sudah tidak asing dengan Kang Emil. Di Kab. Bandung Barat kami optimis suara pasangan Rindu akan menang,” katanya.

Sementara itu Emil, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan ihtiar dan upaya komunikasi yang baik, yang menghasilkan dukungan resmi dari Partai Berkarya. Dirinya pun menjelaskan, sebelumnya telah bertemu dengan Sekjen Partai Berkarya, Tio, Ketua DPW Jabar, Eka Santosa, dan Ketua Umum Partai Berkanya, Hutomo Mandala Putra. “Kami sangat bersyukur Partai Berkarya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Rindu,” kata Emil.

SONY DSCYayat Wowor, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bandung Barat (memegang mik)

Dengan dukungan Partai Berkarya disisa waktu kampanye selama kurang lebih 17 hari, Ridwan berharap akan memperkuat dan mempertajam persentase kemenangan. “Pak Eka tadi sudah berkomitmen, setelah malam ini sampai hari H akan mengkondisikan kader-kader Partai Berkarya,” harapnya.

Masih kata Emil, dirinya besyukur dan menyakini kemenangan pasangan Rindu semakin mantap, karena secara elektabilitas dari beberapa lembaga survey yang ada, akhir-akhir ini bisa mengungguli tiga pasangan lainnya, di angka 40%.

Saat ditanya oleh awak media mengenai dukungan Partai Berkarya, apakah berkat lobi-lobi politik tim yang dilakukan pasangan Rindu? Emil menjawab bahwa hal itu di karenakan adanya komunikasi yang inten dan multidimensi yang membuat keyakinan itu ada.

“Ini juga tidak asal mendukung, tadi ada beberapa pertayaan mengenai visi misi dan untungnya Partai Berkarya mendukung Rindu. Saya sampaikan secara internal saat mereka mendengar pidato saya tadi. Dengan mengedepankan konsep lingkungan, kerakyatan, dan kepolitikan, jika Partai Berkarya bergabung di koalisi kami. Ke depan akan mengakomodir keperluan Partai Berkarya,” kata Emil.

Berkat dukungan tambahan koalisi dari Partai Berkarya, Ridwan pun semakin optimis pihaknya bisa memenangkan kontestasi Pilgub Jabar 2018. “Saya kira ini positif. Partai Berkarya salah satu partai baru yang banyak dibicarakan masyarakat. Kader-kadernya mempunyai pengalaman dan jaringan yang luas untuk memperbantukan menggiring suara pemilih ke pasangan Rindu,” pungkas Emil. [SR]***