Majalah Sora|Wednesday, March 20, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » O2SN SMK Tingkat Jabar 2018 di Buka Ahmad Hadadi Kadisdik Jabar

O2SN SMK Tingkat Jabar 2018 di Buka Ahmad Hadadi Kadisdik Jabar 

SONY DSCDr. H. Ir. Ahmad Hadadi, M.Si, Kadisdik Jabar (jaket merah), didampingi, Drs. H. M. Lukman, M.M., Kepala SMKN 6 Kota Bandung, melihat pameran produk karya siswa SMKN 6, usai membuka O2SN SMK tingkat Jabar,

majalahsora.com, Kota Bandung – O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) SMK tingkat Jabar, secara resmi dibuka oleh Ahmad Hadadi (Hadadi), Kadisdik Jabar. Acara pembukaannya digelar di SMKN 6 Kota Bandung, Senin (13/8/018) pagi.

O2SN tahun ini diikuti oleh 800 siswa SMK dari 13 KCD (Kantor Cabang Dinas) Dinas pendidikan Propinsi Jabar.

Pada kesempatan tersebut Hadadi, mengatakan bahwa O2SN tingkat Popinsi Jawa Barat, merupakan kegiatan tahunan, untuk seleksi ke tingkat nasional. Sesuai dengan acara di tingkat Kementrian Pendidikan Nasional.

SONY DSCDr. H. Dodin R Nuryadin, Kepala Bidang SMK, Disdik Prop Jabar saat diwawancara crew TV SMKN 6 Kota Bandung

“Harapan kami ini sebagai proses seleksi untuk mewakili Jabar di tingkat nasional. Selain itu sebagai ajang kebersamaan, spotivitas, anak-anak menjadi sehat dan bugar,” terang Hadadi usai membuka kegiatan dan melihat pameran produk karya siswa SMKN 6 Kota Bandung.

Sementara itu Dodin R Nuryadin Kabid SMK yang turut hadir, mengatakan bahwa kegiatannya sendiri dilaksanakan seluruhnya di Kota Bandung, dan melombakan delapan mata lomba. Lima lomba untuk seleksi nasional yaitu pencak silat, atletik, renang, karate, dan bulu tangkis.

“Tiga cabang lainnya ada futsal, voli indoor, serta basket sengaja diadakan karena termasuk olahraga populer di masyarakat. Meskipun nantinya tidak di lombakan di O2SN tingkat nasional. Tapi atlet tersebut nanti bisa untuk seleksi di event lainnya seperrti, POPDA, POPNAS, dsb. Saya do’a kan kegiatannya lancar dan sukses. Sehingga menghasilkan atlet-atlet berbakat Jabar untuk O2SN tingkat nasional, di Yogyakarata, akhir Agustus 2018. Dan menjadi juara umum tingkat SMK,” terangnya.

SONY DSCPoto kiri ke kanan: Drs. Toni, Drs. Supriyanto, Drs. Erwin Sambas, M.M.Pd., (koordinator Cabang), Drs. H. Hadi Sumantoro, M.Pd., (Ketua SMKN 1 Kawali, Kab. Ciamis, Ketua MKKS SMK Jabar, merangkap Ketua Pelaksana Kegatan O2SN SMK Jabar 2018 dan Drs. Edi Purwanto, M.M

Masih di tempat yang sama, Hadi, Ketua SMKN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis, dan merangkap ketua MKKS SMK Propinsi Jawa Barat, sangat bersyukur atas terselenggaranya event O2SN tingkat Jabar. “Partisipasi dari kabupaten/kota sangat antusias. Acara pembukaan yang dilangsungkan di SMKN 6 Kota Bandung  tadi sangat meriah, saya tidak menyangka, bahwa SMK se-Jabar ini kompak,” katanya, kepada majalahsora.com.

“Ini merupakan aplikasi dari pelatihan ekskul yang ada di sekolah, sebagai ajang kompetisi yang baik, dan aya udaganana, diikuti oleh 800 atlet,” imbuh Hadi.

SONY DSCDrs. H. Hasan R Husen, M.Pd., (topi hitam) Kepala KCD Wilayah VII, bersama atlet, pendamping serta Dra. Hj. Euis Purnama, M.M.Pd., Kepala SMKN 3 Kota Bandung (kedua dari kanan) 

Dirinya pun haturkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, dan Kepala Bidang SMK, atas dukungan kegiatan O2SN tahun ini.

Petandingannya sendiri dilaksanakan dari tanggal 13-15 Agustus 2018. Untuk cabang karate  da n karate dilaksanakan di GOR Sasakawa Padjadjaran, basket di GOR Tri Lomba Juang Padjadjaran, renang di Kolam Renang Padjadjaran, begitupun untuk atletik di Padjadjaran.

Cabang lainnya yaitu, bulu tangkis digelar di GSG Parakan Indah, futsal di Lapang Futsal Shakti Taridi, serta voli di Gor Persada Tectona. [SR] ***