Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Mugi Ketum BBC Dukung ‘Iwan Bule’ Sampai Tuntas Pj Gubernur Jabar

Mugi Ketum BBC Dukung ‘Iwan Bule’ Sampai Tuntas Pj Gubernur Jabar 

mugi bbcH. Mugi Sudjana, Ketua Umum Ormas BBC (Buah Batu Club), poto istimewa

majalahsora.com, Kota Bandung – Terpilihnya M Iriawan, mantan Kapolda Jabar menjadi Pj (Pejabat) Gubernur Jawa Barat, saat ini menjadi pro kontra di kalangan masyarakat umum. ‘Iwan Bule’ begitu sapaan akrabnya, Senin pagi, tanggal 18 Juni 2018, dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjadi Pj Gubernur Jabar.

Berkaitan dengan hal tersebut menurut Mugi Sudjana, Ketua Umum Ormas BBC (Buah Batu Club), merupakan hal yang wajar. “Ya wajar saja kalau ada pro dan kontra. Menurut saya hal itu terjadi sebagai dinamika dan pasti akan terjadi disegala hal, termasuk di dunia perpolitikan,” kata Mugi, kepada awak media, Senin (18/6/2018) petang.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa Jawa Barat memerlukan figur yang memiliki banyak pengalaman seperti ‘Iwan Bule’, yang banyak tahu akan Jawa Barat. Masih menurut Kang Ugi sapaan akrab Ketum BBC, bahwa ‘Iwan Bule’ sudah paham akan kultur Jabar, masyarakat Jawa Barat pun sudah tidak asing lagi terhadap mantan Kapolda Jabar tersebut.

“Saya yakin Pak Iwan Bule, tidak akan berpihak terhadap golongan tertentu, karena apabila dirinya memiliki niat berpihak kepada salah satu golongan, maka hal itu akan mengorbankan nama baik beliau,” kata Ugi.

Mugi pun dengan tegas akan mendukung ‘Iwan Bule’ sampai masa jabatannya selesai dan bekerja optimal. Di samping itu dirinya akan memberikan masukan serta saran dalam waktu yang singkat tersebut, perekonomian masyarakat meningkat sejahtera, termasuk keamanan dan ketertiban Jawa Barat.

Saat disinggung mengenai penanganan sungai Citarum, menurut Mugi perlu ketegasan pihak pemerintah baik Pemda Kabupaten/Kota, Pemprov Jabar serta Pemerintah Pusat, karena banyaknya kepentingan yang terkait.

Pada kesempatan yang sama awak media pun meminta pendapatnya mengenai pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Jabar khususnya, ia berharap kepada masyarakat Jabar, agar pada Pilkada kali ini tidak ada yang ‘golput’. “Pilihlah pemimpin yang bisa membawa Jawa Barat ke arah yang lebih baik, dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, lapangan kerja, keamanan maupun kemajuan infrastrukturnya,” tegas Mugi. [SR]***