Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » MKKS SMK Kota Bandung Sumbang Rp 38 Juta Untuk Korban Gempa NTB

MKKS SMK Kota Bandung Sumbang Rp 38 Juta Untuk Korban Gempa NTB 

SONY DSCM Lukman Kepala SMKN 6 Kota Bandung merangkap Ketua MKKS SMK se-Kota Bandung (kedua dari kanan) secara simbolis menyerahkan dana bantuan, untuk musibah gempa NTB, dari MKKS SMK se-Kota Bandung, kepada Hadi Sumantoro Kepala SMKN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis, merangkap Ketua MKKS SMK se-Jabar, disaksikan Euis Purnama, Kepala SMKN 3 Kota Bandung yang juga Ketua K3S SMK se-Bandung Selatan

majalahsora.com, Kota Bandung – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Kota Bandung, menggalang dana, untuk korban bencana gempa bumi yang melanda Lombok, NTB (Nusa Tenggara Barat), belum lama ini.

Lukman, Kepala SMKN 6 Kota Bandung yang juga ketua MKKS SMK Kota Bandung, menyatakan, hal itu merupakan sebuah bentuk empati dan rasa prihatin dari insan pendidikan yang mengutamakan pendidikan karakter, salah satunya menghimpun dana bantuan untuk korban bencana alam.

“Kami coba menghimpun dana untuk meringankan beban korban gempa bumi di NTB dari SMK yang ada di Kota Bandung (siswa-siswi, guru, tata usaha, dan lainnya). Alhamdulillah responnya sangat baik. Dari tiap sekolah dana yang terhimpun dikumpulkan di tiap K3S, kemudian di kumpulkan ke MKKS,” ujar Lukman, di SMKN 6 Kota Bandung, Senin (13/6/2018) siang.

SONY DSCTatang Gunawan, Kepala SMKN 2 Kota Bandung merangkap Ketua K3S Bandung Utara (kiri)

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa sampai Senin 13 Agustus 2018, dana sementara yang sudah terkumpul mencapai Rp. 38.792.500, dari empat K3S yang ada.

“Insya Alloh besok lusa akan kami serahkan uangnya ke Ketua MKKS Propinsi Jawa Barat. Dalam minggu ini pun MKKS Jawa Barat, akan terbang ke NTB, untuk menyerahkan bantuan, SMK se-Propinsi Jabar. Mudah-mudahan bantuannya bisa menghimpun lebih banyak. Seperti pada saat menghimpun dana untuk salah satu Guru yang meninggal di Madura. Waktu itu MKKS SMK se-Jabar bisa menyumbang Rp 150 juta,” imbuhnya.

Ia pun menjelaskan bahwa rencananya bantuan tersebut akan diberikan kepada dinas terkait yang menangani bencana di Lombok, NTB. [SR]***