Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » MIN 2 Kota Bandung Terima Dana Hibah RMP

MIN 2 Kota Bandung Terima Dana Hibah RMP 

SONY DSCDra. Hj. Neneng Siti Chodijah, M. M. Pd., Kepala MIN 2 Kota Bandung, Jalan Cipamokolan No.50, Derwati, Rancasari.

majalahsora.com, Kota Bandung – MIN (Madrasah Iftidaiyah Negeri) 2 Kota Bandung terima dana hibah siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) dari Disdik/Pemkot Bandung. Dananya telah disalurkan oleh pihak terkait ke rekening sekolahnya, pekan ketiga Desember 2018.

Menurut Neneng Kepala MIN 2 Kota Bandung, bantuan yang diterimanya senilai Rp 400 jutaan lebih.

“Alhamdulillah ada 215 siswa RMP yang menerima bantuan tersebut. Alokasi anggarannya untuk personal dan operasional,” terang Dra. Hj. Neneng Siti Chodijah, M. M. Pd., belum lama ini kepada majalahsora.com.

Kata Neneng  tadinya dana yang diterima MIN 2 ada kelebihan, yaitu untuk 284 siswa. Namun pihaknya telah mengembalikan kelebihan tersebut ke kas negara. Dananya sesuai dengan jumlah siswa yang memang betul-betul memenuhi syarat dan ketentuan, yaitu sebanyak 215 orang.

Dirinya pun menjelaskan untuk dana personal diperuntukan untuk membeli seragam, seperti putih merah, pramuka, olahraga, batik, pramuka, baju daerah. Di samping itu membeli kaos kaki, sepatu, tas, alat tulis, transport, dsb.

Sedangkan untuk kegiatan operasional digunakan untuk kegiatan workshop, pengadaan alat olahraga, pelaburan, dan lainnya.

“Alhamdulillah siswa RMP dan sekolah kami sangat terbantu. Terutama dalam hal meningkatkan kualitas anak serta kualitas kegiatan belajar mengajar. Termasuk peningkatan SDM Guru,kerena ada workshop. Kegiatan belajar pun menjadi meningkat,” katanya

Ia berharap untuk bantuan di tahun 2019 bisa meningkat, dan penyalurannya tidak mepet waktunya. [SR]***