Majalah Sora|Tuesday, March 19, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Meriahnya Penyelenggaraan LKS tingkat Jabar 2017 di SMKN 2 Kota Cirebon

Meriahnya Penyelenggaraan LKS tingkat Jabar 2017 di SMKN 2 Kota Cirebon 

SONY DSCHj. Siti Komariah, S.Pd., M.Pd.I, Ketua Pelaksana LKS tingkat Jabar di SMKN 2 Kota Cirebon

majalahsora.com, Kota Cirebon – Dua hari pelaksanaan LKS SMK tingkat Jabar yang berlangsung di SMKN 2 Kota Cirebon berjalan lancar. Melombakan kompetensi bidang pariwisata untuk tiga mata lomba seperti, restoran service, cooking dan ladies dress making.

SONY DSCJuri LKS mta lomba dress making, Katura, Kristin & Marlina

“Alhamdulillah pelaksanaan LKS SMK tingkat Jabar di SMKN 2 berjalan lancar, dari hari pertama Selasa (17/10/2017) sampai sekarang, tidak menemui kendala. Mudah-mudahan besok hari terahir, Kamis (19/10/2017) pun ada dalam kelancaran,” kata Hj. Siti Komariah, Ketua Pelaksana LKS Jabar di SMKN 2 Kota Cirebon, Rabu (18/10/2017) sore.

Siti menambahkan, terpilihnya SMKN 2 Kota Cirebon menjadi tuan rumah merupakan berkah tersendiri. Salah satunya jadi ajang promosi ke khalayak umum. “Bukan hanya peserta, guru pembimbing dari Jabar saja yang datang ke sini, tapi juga ada pejabat Disdik Prop. Jabar yang berkunjung. Dengan begitu jadi tahu kondisi SMKN 2 Kota Cirebon, baik itu kelebihan ataupun kekurangannya,” tegas Siti.

SONY DSCJuri LKS mata lomba cooking, Dedi, Nur & Zohan

Untuk tempat lombanya terbagi di aula, ruang praktek boga, dapur boga, ruang praktek busana serta ruang teori. “Tadinya untuk lomba hotel akomodasi akan dilaksanakan di SMKN 2. Secara fasilitas kami sudah siap. Tapi karena sesuatu hal, tempatnya dipindahkan ke Hotel Apita,” katanya.

SONY DSCJuri LKS, Restoran service sedang menilai

Pada helaran LKS SMK tingkat propinsi kali ini, SMKN 2 Kota Cirebon yang dikepalai Dharyatmo Kismono, mengirim empat siswanya; Fahrun Nisa (akomodasi perhotelan), Victoria Oktaviana (restoran service), Faturohman (cooking) dan Gina Fahira (dress making).

SONY DSCVictoria, peserta LKS SMK tingkat Jabar, dari SMKN 2 Kota Cirebon

“Target LKS sekarang, tentu kami ingin menjadi juara pertama di setiap mata lomba yang diikuti. Mudah-mudahan bisa terlaksana,” ujar Siti.

Pada tahun-tahun sebelumnya siswa SMKN 2 Kota Cirebon sudah beberapa kali jadi juara LKS di tingkat Jabar, dan mewakili ke tingkat nasional.  Seperti pada tahun 2015 mewakili Jabar di tingkat nasional untuk mata lomba busana dan akomodasi perhotelan. Begitupun pada tahun 2016, siswanya mengikuti LKS nasional pada mata lomba restoran dan cooking.

SONY DSCPeserta LKS mata lomba dress making

Dari pantauan majalahsora.com, secara penyelenggaraan LKS di SMKN 2 Kota Cirebon termasuk meriah. Di depan ruang wakaseknya ada bazzar menjual berbagai macam olahan makanan dan produk-produk dari sponsor.

SONY DSCMata lomba cooking

Untuk pengumuman pemenangnya akan dilangsungkan pada hari Kamis (19/10/2017) sore. “Karena penyelenggaraannya di Kabupaten dan Kota Cirebon. Maka nanti pengumuman pemenangnya akan dipusatkan di dua SMK. Untuk yang Kota Cirebon akan diumumkan di SMKN 1 Cirebon sedangkan untuk yang di Kabupaten Cirebon akan diumumkan di SMKN 1 Mundu. Pada LKS kali ini ada 25 mata lomba yang dipertandingkan.

Poto Kegiatan

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC[SR]***