Majalah Sora|Wednesday, March 27, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Lulusan Fakultas Ekonomi Unibba Baleendah Mudah Bekerja

Lulusan Fakultas Ekonomi Unibba Baleendah Mudah Bekerja 

IMG-20181109-WA0053-1468x826Muhammad Iqbal, SE., M.M., Dekan Fakultas Unibba 

majalahsora.com, Kab Bandung – 85 persen lulusan Fakultas Ekonomi Unibba (Universitas Bale Bandung) setiap tahunnya selalu diterima bekerja di berbagai instansi baik swasta maupun negeri. Sisanya menjadi pengusaha/membuka usaha.

Hal tersebut sesuai pengakuan Muhammad Iqbal Dekan Fakultas Ekonomi Unibba kepada majalahsora.com.

“Alhamdulillah mahasiswa kami setelah lulus diberi kemudahan di terima kerja. Ada yang menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kemenkunham, pegawai bank (BPD Kab Bandung, BRI), auditor internal perusahaan, akunting perusahaan di Pabrik Richeese, staf di BIJB Kertajati dan lainnya,” kata Iqbal, di ruang kerjanya, Jalan RAA Wiranata Kusumah nomor 7 Kab Bandung, Jum’at (9/11/2018).

Fakultas Ekonomi Unibba sendiri berdiri sejak tahun 2008. Perkembangan jumlah mahasiswa yang diterima tiap tahunnya selalu meningkat.

“Alhamdulillah tiap tahun mahasiswa Fakultas Ekonomi selalu meningkat, sesuai standar/target kami. Kalau berbicara masalah biaya per semester sangat terjangkau Rp 3 juta,” kata Iqbal.

Lebih lanjut kata Iqbal awal pertama kali ada Fakultas Ekonomi Unibba jumlah mahasiswanya hanya 10 orang. Namun kini tiap tahun mahasiswa baru yang diterimanya lebih dari 100 orang.

“Target kami tiap tahunnya bisa menjaring 100-120 mahasiswa baru, untuk 3 kelas. Hal itu disesuaikan dengan jumlah ruang kelas yang ada di kami,” katanya.

Program studi di Fakultas Ekonomi Unibba sendiri baru ada satu yaitu akuntansi yang sudah terakreditasi oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Rencananya tahun depan akan membuka program studi baru yaitu Prodi Manajemen.

“Insya Alloh Prodi manajemen Unibba sedang digodog oleh pemangku kebijakan internal Unibba yang datang dari aspirasi masyarakat” kata Iqbal.

Sejarah singkat hadirnya Unibba merupakan gabugan dari STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) dengan STIPER (Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian) di tahun 2008. Setelah 10 tahun berdiri kini di Unibba tercatat ada 7 Fakultas dan 13 Prodi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bale Bandung. [SR]***