Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Komite Sekolah SMPN 28 Terpilih Siap Bahu-membahu Memajukan Sekolahnya

Komite Sekolah SMPN 28 Terpilih Siap Bahu-membahu Memajukan Sekolahnya 

SONY DSCHj. Nunung Kuraesin, M.M.Pd., Kepala SMPN 28 Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Sebanyak 15 orang pengurus Komite SMPN 28 Kota Bandung terpilih dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala SMPN  28, Hj. Nunung Kuraesin M.M.Pd., pada tanggal 28 Pebruari 2018 lalu, bertempat di aula SMPN 28. Pemilihan Komite Sekolahnya sendiri telah dilaksanakan tanggal 8 Desember 2017, serta dikukuhkan dalam naskah penetapan tanggal 29 Desember 2017. Di samping itu ada penandatanganan pakta integritas.

hadi kabid smp disdik kota bandungDr. H. Hadiana Soeriaatmadja, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kota Bandung, saat memberikan sambutan kegiatan pelantikan Komite Sekolah SMPN 28 Kota Bandung

Acaranya dihadiri oleh Dr. H. Hadiana Soeriaatmadja, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kota Bandung, Guru SMPN 28 Kota Bandung, Mitra kelas, dan lainnya.

Sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016, tentang komite sekolah, bahwa anggota komite sekolah paling banyak 15 orang yang mewakili unsur orang tua/wali murid aktif sebanyak 7 orang, msyarakat pemerhati pendidikan 4 orang, dan unsur pakar pendidikan sebanyak 4 orang.  

komite sekolah smpn 28 bandung periode 218-2020 gb 2Nunung Kuraesin, Kepala SMPN 8 Kota Bandung saat melantik pengurus Kmite Sekolah SMPN 28 Kota Bandung

Adapun untuk Ketua Komite SMPN 28 terpilih masa bakti 2018-2020, yaitu Dr. Soni Gunawan, M.Si., Wakil Ketua, Boy Taga Jagawani, ST., MT. Untuk pengurus terdiri dari Iis Siti Rochah, SH., MH., Prof. H.  Soeganda Priyatna., Drs. Wahyudin Bahri Nasifi, ST., MT., Dra. Hadidzah, Hokky Slamet Waluya, SE., Boy Susanto, SE., MM., Rendy Mulyawarman, S.Kom, Fajar Muttaqin, ST., Hendrawan, MS., S.Sos, Iwan Ahmad Mulyawan, Anita Iriani dan Sisca Yenny Basuki.

komite sekolah smpn 28 bandung periode 218-2020 gb 3Penandatanganan

“Sesuai AD/ART, Komite Sekolah SMPN 28 Kota Bandung akan melakukan konsolidasi internal antar pengurus. Termasuk menentukan bidang-bidang khusus, seperti bidang kerjasama IT dan promosi. Di samping itu membagi tugas kepengurusan, agar setiap anggota mempunyai fungsi dan tanggung jawab asing-masing,” terang Boy, Wakil Ketua Komite Sekolah SMPN 28 Kota Bandung, beberapa waktu yang lalu.

komite sekolah smpn 28 bandung periode 218-2020 gb 4Poto bersama

Boy menambahkan, secara eksternal, Komite SMPN 28, akan melakukan konsolidasi dengan pihak sekolah terhadap kebijakan sekolah mengenai kinerja, anggaran dan fasilitas maupun target-target yang telah ditetapkan.

“Target yang diharapkan harus berfokus pada Visi Misi yang telah dicanangkan oleh SMPN 28 Kota Bandung. Hal utama yang menjadi fokus perhatian adalah bagaimana membangun promosi dan sosialisasi keberhasilan yang telah dilakukan oleh sekolah, melalui media sosial secara gencar,” sambungnya.

komite sekolah smpn 28 bandung periode 218-2020 gb 5Poto bersama Kepala Sekolah, Ketua Komite, Pengurus dan Guru SMPN 28 Kota Bandung 

Nunung Kuraesin, Kepala SMPN 28 Kota Bandung ,berharap dengan kepengurusan Komite Sekolah SMPN 28 Kota Bandung yang baru, menjadikan SMPN 28 Kota Bandung lebih maju, dan lebih erat lagi  tali silaturahminya, untuk bahu-membahu memajukan SMPN 28 Kota Bandung.

komite sekolah smpn 28 bandung periode 218-2020 gb 6

“Selamat untuk kepengurusan Komite Sekolah SMPN 28 Kota Bandung masa bakti 2018-2020. Semoga peran Komite Sekolah SMPN 28 Kota Bandung menjadi mitra dalam segala hal untuk memajukan dan mendukung kebijakan-kebijakan sekolah dan pemerintah. Saya optimis akan banyak perubahan ke arah yang positif,” kata Nunung, beberapa waktu yang lalu di ruang kerjanya. [SR]***