Majalah Sora|Friday, March 22, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Kolaborasi Faifals Cianjur & RA Nasyidul Ummi Bersihkan Lingkungan

Kolaborasi Faifals Cianjur & RA Nasyidul Ummi Bersihkan Lingkungan 

SONY DSCSutan Jalaludin, S. Ag, tokoh masyarakat Gang Banjar, Cianjur, bersama Irwan Ketua Faifals Cianjur

majalahsora.com, Kabupaten Cianjur – Salah satu bentuk kepedulian sosial kepada lingkungan, Faifals (Fanatik Iwan Fals) komunitas pencinta penyanyi balada Iwan Fals di Cianjur berdampingan dengan OI (Orang Indonesia) serta berkolaborasi dengan RA (Raudhatul Athfal) Nasyidul Ummi, melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos), Minggu 31 Desember 2017.

Irwan, Ketua Faifals yang merangkap jadi Ketua Karang Taruna Rt 02/13 Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, menuturkan bahwa komunitas yang dipimpinya ingin memiliki kontribusi kepada warga di lingkungan tersebut, khususnya dengan kegiatan baksos.

SONY DSCEma Laela Fatimah, S.Pd, Kepala RA Nasyidul Ummi Cianjur berfoto dengan suami

“Insya Alloh setiap bulan Faifals akan melaksanakan kegiatan baksos. Untuk kali ini, dinamai basksos ‘Beraksi’ (Bersih Ahlaq Bersih Nurani), merupakan bentuk kesadaran para anggota, sebagai generasi muda terhadap lingkungan, khususnya lingkungan di sekitar kami. Pokoknya kami sumbangkan tenaga kami secara sukarela, dengan membersihkan gang, sungai dari sampah. Insya Alloh, masjid yang ada di lingkungan kami pun akan dibersihkan,” kata Irwan.

Menurut Irwan, Faifals berdiri pada bulan Mei 2017, dan kini tercatat telah memiliki 200 anggota resmi.

SONY DSCIrwan Kurniawan, Ketua Faifals Cianjur yang juga merangkap sebagai Ketua Karang Taruna Rt 02/13 Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur

Dirinya menjelaskan, bahwa untuk kegiatan kali ini Faifals berkolaborasi dengan RA Nasyidul Ummi, yang dikepalai oleh Ema Laela Fatimah, S.Pd.

“Tadi pun membersihkan lingkungan RA NAsyidul Ummi. Ke depannya kita siap melaksanakan kerjasama lainnya dengan RA Nasyidul Ummi Cianjur, ” imbuh Iwan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, anggota Faifals Cianjur khususnya, dapat menjiwai jiwa sosial yang seutuhnya,” tambah Iwan.

SONY DSCAnggota Faifals Cianjur yang ikut dalam kegiatan Baksos Beraksi

Senada dengan Irwan, Ema Laela Fatimah S.Pd (Ema) menjelaskan bahwa dirinya sangat bangga akan kegiatan baksos yang dilakukan oleh Faifals. Terlebih mereka dengan sukarela membersihkan lingkungan RT 02/13, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur.

“Alhamdulillah, Baksos ‘Beraksi’ hampir sama dengan visi ‘Beraksi’ RA Nasyidul Ummi, yaitu Berahlaqul Karimah dan Berprestasi. Intinya ini merupakan kegiatan yang positif, mudah-mudahan dampaknya bisa menular kepada pemuda lainnya dan hasilnya terasa oleh masyarakat,” pungkas Ema. [SR]***