Majalah Sora|Monday, March 18, 2019
You are here: Home » Sora Sakola » Pihak MTs Miftahul Falah Amanah Salurkan Dana Hibah RMP

Pihak MTs Miftahul Falah Amanah Salurkan Dana Hibah RMP 

SONY DSCH. Hapid Ahmad Syakir. M. Ag., Kepala MTs Miftahul Falah Kota Bandung

majalahsora.com, Kota Bandung – Pihak MTs (Madrasah Tsanawiyah) Miftahul Falah, seoptimal mungkin amanah dalam menyalurkan bantuan dana hibah siswa RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan) senilai Rp 250 jutaan.

Dana tersebut merupakan bantuan dari Disdik/Pemkot Bandung yang telah di salurkan ke rekening sekolahnya, di pekan ketiga bulan Desember 2018 lalu.

Kurang lebih ada 80 siswa RMP, dari mulai kelas VII-IX yang menerima dana bantuannya.  Dialokasikan untuk dana personal, investasi dan operasional.

Dede Supriatna Wakasek Kesiswaan MTs Miftahul Falah menjelaskan kepada majalahsora.com, bahwa anggaran untuk dana personal diperuntukan untuk membeli seragam: muslim, batik, putih biru, pramuka dan atribut sekolah. Di samping itu dibelikan sepatu, alat tulis sekolah, serta transport.

“Insya Alloh sudah 99 persen tersalurkan untuk siswa RMP. Sedangkan untuk dana Investasi anggarannya dipakai untuk membeli komputer pc 70 unit. Ini merupakan bantuan hibah tahun kedua. Tahun 2019 kami akan mengajukan untuk 103 siswa RMP,” kata Dede Suptiatna, S. Pd., di ruang kepala sekolahnya, Sabtu (2/2/2019) siang.

dede wakasek kesiswaan mts miftahul falah bandungDede Suptiatna, S. Pd., Wakasek Kesiswaan saat siaran langsung dengan RRI Bandung

Masih menurut Dede, untuk dana operasionalnya dimanfaatkan bagi kegiatan pembelajaran guru. Hal itu sesuai dengan kurikulum serta kegiatan kesiswaan.

Pada kesempatan yang sama, Hapid Kepala MTs Miftahul Falah memaparkan dengan adanya bantuan dana hibah pihaknya merasa sangat terbantu. Terutama dalam meringankan beban siswa RMP.

“Dengan dana hibah para orang tua siswa RMP sangat terbantu sekali. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Bandung. Mudah-mudahan setiap tahun ada, selama masih ada siswa yang memerlukan dan betul-betul sangat membutuhkan,” ujar H. Hapid Ahmad Syakir. M. Ag. [SR]***