Majalah Sora|Monday, March 25, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Kemeriahan Lomba Senam Gemu Famire/Maumere DWP Unit Dinas Pendidikan & Olahraga Kota Cimahi

Kemeriahan Lomba Senam Gemu Famire/Maumere DWP Unit Dinas Pendidikan & Olahraga Kota Cimahi 

SONY DSCEusi Khotmah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Disdik Kota Cimahi

majalahsora.com, Kota Cimahi – Dalam rangka menyambut hari jadinya ke-18 tahun, DWP (Dharma Wanita Persatuan) Unit Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi, Sabtu pagi (4/11/2017), menyelenggarakan pasanggiri/lomba Senam Sehat Gemu Famire/Maumere yang kini sedang booming. Diadakan di SDN Cimahi Mandiri 5 Kota Cimahi.

SONY DSCAcaranya dibuka oleh Dikdk S Nugrahawan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi

Acaranya dibuka secara langsung oleh Dikdik S Nugraha, Kepala Disdikpora Kota Cimahi. Dan diikuti oleh 35 tim (6 orang/tim) yang terdiri dari perwakilan gugus SD, enam tim dari SMP dan satu tim dari Disdikpora Kota Cimahi.

SONY DSCPara peserta serius menampilkan yang terbaik

“Lomba senam maumere yang diadakan oleh DPW unit Disdikpora Kota Cimahi selain dalam rangka menyambut hari jadi DWP kami, juga tindak lanjut dari DWP Kota Cimahi yang sedianya akan menyelenggarakan lomba yang sama untuk tingkat Kota,” ujar Euis Khotimah (Euis), Ketua DWP unit Disdikpora Kota Cimahi, Sabtu (4/11/2017).

SONY DSCNani (kiri) Kepala SDN Cimahi Mandiri 5 Kota Cimahi

SONY DSCWahyudin (kiri) Kepala SMPN 6 Kota Cimahi & Yunus, KepalaSMPN 3 Kota Cimahi menghadiri lomba senam maumere

Masih menurut Euis, lomba senam maumere merupakan salah satu ajang perekat silaturahmi antar anggotanya. “Senam maumere penuh dengan kegembiraan gerakannya tidak terlalu sulit serta waktunya juga tidak lama. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semua peserta dapat merasakan kegembiraan sekalian melepas penat, setelah melakukan rutinitas, tentunya mempererat tali silaturahmi,” sambung istri Kepala Disdikpora Kota Cimahi.

SONY DSCPanitia kegiatan

Pada kesempatan lainnya, Kepala SMPN 5 Kota Cimahi, menilai bahwa kegiatan lomba Senam Gemu Famire banyak hal positifnya. “Kegiatan seperti ini baiknya diadakan setahun sekali, selain olahraga, untuk hiburan juga. Karena guru-guru sudah disibukkan dengan kegiatan rutinitas mengajar. Secara keseluruhan, tim yang tampilnya bagus-bagus, kompetitif. Pokoknya positif sekali kegiatannya,” kata Wiwin, W, Kepala SMPN 5 Kota Cimahi.

SONY DSCJuri sedang menilai

Penilaian lombanya dilakukan oleh tiga juri, yaitu dari UPI, praktisi (pelatih senam profesional) dan STKIP. Kriteria penilaiannya berupa ketepatan gerakan, semangat, kekompakan, kreatifitas gerakan serta keunikan kostumnya. Nantinya akan dipilipih enam pemenang dan satu kostum terbaik plus uang pembinaan. Untuk juara pertama akan mewakili ke tingkat Kota Cimahi.

SONY DSCWiwin Kepala SMPN 5 Kota Cimahi

Ke depannya, selain acara tersebut, DWP unit Didikpora Kota Cimahi memiliki program-program yang memiliki ajén/nilai untuk lebih mendekatkan dan mengakrabkan antar anggotanya.

Kumpulan poto kegiatan:

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSCSONY DSCSONY DSCSONY DSCSONY DSCSONY DSCSONY DSCSONY DSC[MS]***