Majalah Sora|Monday, March 25, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Jumat-Sabtu Besok SMAN 8 Bandung Rayakan Dies Natalis ke-51

Jumat-Sabtu Besok SMAN 8 Bandung Rayakan Dies Natalis ke-51 

SONY DSCDra. Hj. Prasetyani, Ketua Pelaksana Dies Natalis SMAN 8 Kota Bandung ke-51

majalahsora.com, Kota Bandung – SMAN 8 Kota Bandung berdiri pada tanggal 1 Januari 1967 lalu. Tahun 2018 ini, tepat menginjak usia yang ke-51. Untuk memperingati dies natalis sekolah yang kini dipimpin oleh Suryana, rencananya akan diadakan beberapa kegiatan.

SONY DSCDrs. Iyus Rustandi, Waka Kesiswaan, dan panitia dies natalis

“Ini kegiatan dies natalis pertama kali yang diadakan oleh sekolah. Insya Alloh dies natalis SMAN 8 Kota Bandung ke-51, akan berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (12-13 Januari 2018). Pada hari pertama akan dilaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah, kerjasama dengan PMI Kota Bandung,” kata Prasetyani, Ketua Pelaksana dies natalis SMAN 8 Bandung, Selasa (9/1/2018) di ruang kerjanya .

SONY DSCDra. Hj. Euis Nur Aisah, M.M.Pd., Koordinator Tim Pengembang SMAN 8 Kota Bandung, dan panitia kegiatan dies natalis

“Rencananya diikuti oleh kepala sekolah, guru, tata usaha, siswa, dan umum. Targetnya bisa mencapai 100 peserta. Sebenarnya kami rutin mengadakan kegiatan donor darah, diadakan setiap enam bulan sekali,” sambungnya.

SONY DSCDra, Hj. Teni Kurniawati, Staf Tim Pengembang SMAN 8 Kota Bandung, dan panitia kegiatan dies natalis

Ia pun menambahkan untuk kegiatan dihari kedua, ada tiga kelompok kegiatan, ada pentas seni, edufair dan bazzar. Untuk tampilan seni ada tampilan Zebew, kelompok teater SMAN 8 Bandung, rineka Sunda, modern dance, Gazik, grup band SMAN 8,  Simpang, angklung SMAN 8, ditutup oleh bintang tamu Mahagaza.

SONY DSCDra. Hj. Yani Evcalanti, M.Pd., Staf Tim Pengembang SMAN 8 Kota Bandung dan paniti kegiatan dies natalis

Di samping hiburan, menurut Prasetyani, yang juga menjabat Humas SMAN 8, ada juga kegiatan edufair, yang diikuti oleh berbagai perguruaan tinggi terkenal, kurang lebih ada 12 perguruan tinggi, di antaranya: ITB, IPB, UI, UNPAD, Telkom, UNISBA, dan lainnya. Di samping itu ada kegiatan bedah buku.

“Yang menjadi panitia dies natalis adalah siswa (OSIS) dan guru. Mudah-mudahan kegiatannya berlangsung secara lancar,” harap Prasetyani. [SR]***