Majalah Sora|Tuesday, March 26, 2019
You are here: Home » Serba Serbi » Juara Umum Porpemprov Jadi Kado Manis Disdik Jabar di Hardiknas 2018

Juara Umum Porpemprov Jadi Kado Manis Disdik Jabar di Hardiknas 2018 

SONY DSCFirman Adam, Sekdisdik Jabar, saat menerima piala juara umum Porpemprov ke-XVI, di Sport Center Arcamanik, Bandung 

majalahsora.com, Kota Bandung – Hardiknas yang diperingati setiap tanggal 2 Mei,  tahun ini bagi Disdik Jabar jadi terasa istimewa, setelah berhasil menjadi juara umum Porpemprov  (Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi) Jawa Barat ke- XVI.

Hal itu berkat raihan atletnya, yang berhasil mendulang 10 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Adapun medali tersebut disumbangkan dari cabang Tarompah Putra (1 emas), Catur (4 emas), Tenis Lapangan ( 2 emas, 2 perak, 1 perunggu), Tenis Meja Beregu (1 emas), Tenis Meja Single (1 emas, 2 perunggu), Voli Putra ( 1 perak), Voli Putri ( 1 perunggu), Basket Putra ( 1 emas), Bulutangkis Putra (1 perak), serta Futsal Putra ( 1 perunggu).

SONY DSCAngga Subrata Suryana, Ketua Kontingen Atlet Disdik Jabar (kiri)

Angga Subrata, ketua kontingen Disdik Jabar menuturkan, diraihnya prestasi tersebut tidak terlepas dari kontribusi Guru Olahraga SMA/SMK dan SLB yang kini (sejak setahun ke belakang) menjadi bagian Disdik Jabar.

“Di samping itu berkat dukungan penuh Pak Ahmad Hadadi, sebagai Kepala Dinas kami, semua jajaran pimpinan, dan keluarga besar Disdik Jabar. Tidak lupa kami haturkan terima kasih untuk SMKN 9 Bandung, yang meminjamkan Edutelnya, menjadi tempat menginap atlet kami,” kata Angga, di sela-sela penutupan kegiatan Perpomprov, Jum’at (9/5/2018) petang, di Sport Center Arena Arcamanik.

SONY DSCAtlet Disdik Jabar saat menerima medali

“Setelah alih kelola SMA/SMK, banyak guru olahraga yang berkontribusi dalam menyumbang medali bagi kontingen Disdik Jabar,” sambungnya.

Dirinya pun menjelaskan, bahwa tahun lalu Disdik Jabar ada diperingkat ketiga perolehan medali. Kini selang satu tahun Disdik Jabar bisa meraih juara umum.

basket disdik jabar porpemprov 2018Tim Basket Putra Disdik Jabar yang berhasil menyabet medali emas

“Ini sejarah buat kami, selama penyelenggaraan belum pernah meraih predikat terbaik. Kami memang merasakan hawa juara sejak menjadi juara ketiga di tahun lalu. Tahun ini targetnya menjadi juara, dan Alhamdulillah terealisasi,” kata Angga berapi-api.

Sementara itu di tempat yang sama, Firman Adam, Sekretaris Disdik Jabar, begitu bangga melihat institusinya berhasil menjadi juara umum. Ia berharap prestasi yang telah dicapai bisa dipertahankan di tehun depan.

“Ini menjadi kado terindah Hardiknas tahun 2018. Mudah-mudahan bisa ditiru oleh siswa-siswi kami. Sukses dan selamat bagi semua atlet, terutama yang telah membawa harum nama Disdik Jabar di kancah Porpemprov ke XVI,” kata Firman.

SONY DSCKontingen Disdik Jabar, siap pertahankan gelar juara umum tahun depan

Kegiatannya Perpomprov sendiri dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Sport Center Arcamanik, Bandung, Senin (07/05/2018) lalu.

Merupakan event olahraga antar ASN (Aparatur Sipil Negara) Jabar. Diiikuti oleh 3000 ASN dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Jabar, yang mempertandingkan 13 cabang olahraga, dan digelar hingga 9 Mei 2018.

Gubernur mengatakan, keolahragaan bagi para ASN wajib dilakukan. ASN harus senantiasa sehat, bugar dan prima dalam pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat. [SR]***